Kenapa WordPress hosting Cocok untuk Blogger?

WordPress hosting adalah salah satu platform yang sering digunakan oleh blogger untuk berbagi informasi dan pengetahuan di dunia maya. Kelebihan apa saja yang membuat WordPress menarik? Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh WordPress untuk membuat blog menarik dan lebih SEO friendly tentunya. WordPress adalah platform fleksibel yang bisa disesuaikan dengan keinginan blogger. Tidak sedikit blogger yang beralih ke platform ini karena mereka tertarik dengan fitur-fiturnya yang sangat bervariasi dan bisa disesuaikan. Pengguna WordPress diberikan kebebasan untuk merancang blog mereka sendiri. Kelebihan apa sajakah yang dimiliki WordPress sehingga membuatnya digandrungi para blogger?

WordPress dilengkapi dengan template system yang bisa mempermudah penggunanya untuk mengubah tampilan blog. Dengan fitur WordPress, pengguna bisa mengubah warna template dan menambah berbagai widget untuk mempercantik blog. Ada banyak fitur dan pilihan untuk kustomisasi tampilan blog. Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan theme dan plugin yang tersedia.

WordPress menawarkan banyak kebebasan kepada penggunanya. Sistem ini memang dirancang secara fleksibel untuk memberikan  kebebasan dan kemudahan tersebut. WordPress bisa digunakan secara gratis tanpa biaya apapun (kecuali jika Anda menggunakan template premium). WordPress berada dibawah lisensi GPL dan siapapun berhak menggunakannya. Bahkan, WordPress bisa dijalankan tanpa koneksi internet jika Anda mempunyai web server lokal. Konten bisa dipublikasikan secara instant.

Ada banyak fitur yang disediakan oleh WordPress untuk blogger yang ingin berkreasi di dunia maya. Fitur tersebut bisa disesuaikan untuk mempercantik tampilan blog atau membuatnya lebih SEO friendly. Mungkin Anda perlu mencoba fitur eksklusif tersebut.

Integrated link management. Dengan fitur istimewa ini, setiap blogger bisa mengatur link ke website lain atau ke artikel tertentu dalam blog tersebut. Link memang berperan sangat penting dalam SEO. Blogger bisa mencamtukan link ke dalam artikel yang dipublikasikan di blog. Link tersebut bisa menuju ke artikel terkait di blog tersebut. Kemudahan dalam mengatur link ini bisa meningkatkan trafik blog secara signifikan.

Plugin dan Widget. Tanpa fitur ini, blogger tidak bisa mengkustomisasi blog mereka dengan mudah. Blogger bisa memanfaatkan plugin tersebut untuk meningkatkan kemampuan blog mereka atau membuatnya lebih SEO friendly. Dengan design yang disesuaikan dengan search engine, trafik bisa meningkat. Selain itu, proses instalasi plugin juga sangat mudah dilakukan. Bagaimana dengan widget? Tidak seperti plugin, kehadiran widget bisa dilihat oleh pemilik atau pengunjung blog karena widget diletakkan di menu tertentu dalam blog. Untuk mengatur widget, Anda hanya perlu melakukannya dengan drag dan drop.

Pengaturan Kategori. WordPress dilengkapi dengan multiple categories yang bisa mempermudah blogger untuk mengelompokkan artikel dalam  kategori tertentu, Bahkan, satu artikel bisa dimasukkan dalam beberapa kategori sekaligus. Fitur ini akan sangat mempermudah pengunjung blog untuk mencari artikel tertentu yang mereka inginkan.

Multiple Authors. Mungkin banyak blogger hanya berfokus kepada blog mereka sendiri tanpa meluangkan waktu untuk menulis artikel dalam blog tersebut. WordPress menyediakan fitur menarik yang memungkinkan banyak penulis sekaligus mempublikasikan tulisannya dalam satu blog. Kemudahan ini juga sangat mempermudah blogger untuk memperkerjakan penulis artikel yang menulis secara rutin untuk blog tersebut.

Setelah membaca semua kelebihan dan fitur WordPress tersebut, Anda seharusnya mengetahui alasan kenapa WordPress sangat sesuai untuk blogger. Kemudahan dan fleksibilitas adalah alasan utama untuk memilih http://www.jakartawebhosting.com/wordpress-hosting.aspx. Anda ingin ‘eksis’ di dunia maya? Gunakanlah WordPress Hosting.

« »

Comments are closed.