Cara Menghasilkan Uang dengan WordPress

cara menghasilkan uang dengan wordpress

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet, salah satunya adalah kegiatan blogging. Blogger pun tidak sungkan-sungkan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sumber utama penghasilan mereka. Banyak platform yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan blogging ini, termasuk CMS WordPress. Ya, WordPress memang menjadi salah satu CMS paling populer karena menawarkan banyak keunggulan dan fitur menarik untuk penggunanya. Tidak menutup kemungkinan WordPress bisa digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan uang dari internet. Bagaimana caranya?

Upload file di Ziddu

Untuk mendapatkan uang dari WordPress ini, Anda perlu menggunakan layanan lain yang disediakan oleh Ziddu. Perlu diketahui, Ziddu adalah salah satu situs berbagi file. Tidak seperti kebanyakan situs lain, Ziddu tidak pernah meminta bayaran apapun untuk file yang Anda upload. Ziddu justru membayar untuk setiap file yang di-upload di situsnya. Anda bisa mendapatkan uang sampai $100 dari situs ini. Untuk satu download, Anda akan mendapatkan komisi sebesar $0,001. Semakin sering file Anda di-download, semaki besar uang yang Anda dapatkan. Untuk mempromosikan file Anda dan mendapatkan lebih banyak downloader, Anda bisa mempromosikan file tersebut di blog WordPress Anda. Buatlah artikel semenarik mungkin agar pengunjung blog mau mengunduh file tersebut. Jika Anda menulis sebuah e-book, promosikan buku tersebut di blog Anda. Cara ini memang tidak terlalu menggiurkan karena jumlahnya bisa dibilang terlalu kecil. Untuk mendapatkan $1 saja, Anda harus menunggu sampai file Anda di-download 1000 kali. Namun, cara ini tetap perlu dicoba.

E-Commerce

Jualan di WordPress? Kenapa tidak. Meskipun tidak dirancang secara khusus untuk membangun sebuah toko online, WordPress bisa dijadikan sebagai sarana yang tepat untuk mempromosikan produk Anda di internet. Gunakanlah CMS ini untuk memasang lapak jualan Anda di internet.

Pasang Iklan

Banyak blogger mengandalkan iklan yang terpasang di blog mereka untuk mendapatkan uang di internet. Semakin sering iklan diklik, semakin besar uang yang didapatkan. Ada banyak jenis iklan yang bisa Anda pilih, tetapi kebanyakan iklan tersebut membayar Anda berdasarkan jumlah klik. Jika iklan seperti ini menjadi sumber utama penghasilan blog Anda, jumlah pengunjung adalah adalah syarat utama untuk menaikkan pendapatan blog. Untuk mendapatkan trafik tinggi, Anda perlu mempertimbangkan kualitas blog Anda.

Untuk mendapatkan trafik tinggi, kualitas artikel menjadi syarat utama yang tidak bisa ditawar. Ada banyak cara untuk menulis artikel berkualitas dan mampu menarik banyak pengunjung untuk membacanya di blog Anda secara rutin. Namun, Anda perlu memberi perhatian kepada fokus artikel yang Anda tulis. Banyak sekali blog yang menawarkan tips trik khusus dalam dunia blogging, cara mendapatkan uang dari internet, atau cara meningkatkan trafik blog. Topik ini memang sering dicari di internet. Jika Anda ahli dalam bidang itu, tulislah artikel dengan topik tersebut. Jika Anda ahli dalam suatu bidang, tulislah artikel dengan topik yang sesuai dengan bidang Anda secara rutin. Cara ini bisa meningkatkan trafik dan reputasi blog Anda secara signifikan. Selain itu, Anda juga perlu menghindari ‘jalan pintas’ dalam penulisan artikel. Jika Anda hanya mengambil artikel di blog lain dalam bahasa asing dan menerjemahkannya dengan mesin penerjemahan (seperti Google Translate), hasilnya tentu tidak maksimal dan pembaca tidak bisa memahami makna artikel Anda 100%. Jika Anda menggunakan software spinner untuk membuat artikel baru yang unik, kualitas artikelnya juga tidak bagus.

webhosting berkualitas