WordPress Versus TypePad

Wordpress versus Typepad

WordPress dan TypePad adalah CMS handal yang bisa Anda gunakan untuk membangun situs sesuai dengan keinginan Anda. Kedua CMS tersebut mempunyai konsep yang cukup berbeda. Setiap CMS tersebut menawarkan kelebihannya masing-masing. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu mempertimbangkan fitur dan kelebihan CMS tersebut. Apakah sesuai dengan hasil akhir yang Anda harapkan? Bagaimanakah perbandingan antara WordPress dan TypePad?

WordPress

Sebagai salah satu CMS paling populer di kalangan blogger, WordPress tentunya memiliki kelebihan tersendiri yang tidak ada di CMS lain. WordPress mampu menawarkan solusi yang tepat untuk membangun sebuah situs sesuai dengan konsep yang Anda inginkan. Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan WordPress:

  • Kemudahan dalam Instalasi

Meskipun banyak blogger pemula menganggap WordPress sulit untuk dipelajari, instalasi WordPress sangatlah mudah. Dengan web based installation, Anda tidak perlu berpikir terlalu lama saat melakukan proses instalasinya.

  • Fleksibel

WordPress menawarkan fleksibilitas untuk membangun situs sesuai dengan keinginan Anda. Ada banyak pilihan theme tersedia baik yang gratis atau berbayar. Untuk mendapatkan theme premium, Anda memang harus rela membayar dalam jumlah yang tidak sedikit. WordPress menawarkan banyak plugin untuk mengoptimalkan instalasinya. Plugin tersebut bisa meningkatkan kecepatan dan keamanan situs Anda.

  • SEO Friendly

Dengan WordPress, Anda bisa mendapatkan peluang yang lebih besar untuk menempatkan situs Anda di halaman pertama mesin pencari. WordPress dilengkapi fitur yang SEO Friendly untuk mendatangkan lebih banyak trafik ke situs Anda. Dengan trafik yang meningkat, eksistensi situs Anda di dunia maya semakin kuat.

  • Gratis

Untuk mendapatkan fitur andalan WordPress, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. WordPress dikembangkan dengan lisensi opensource. Siapapun berhak menggunakannya dan mengembangkannya. Namun, Anda tetap perlu mengeluarkan uang untuk menikmati fasilitas theme premium dari CMS ini.

Nama TypePad memang belum terlalu familiar bagi kebanyakan pengguna internet atau Blogger. TyePad sendiri merupakan CMS dengan konsep yang berbeda dengan WordPress dan mempunyai banyak keunggulan. Keunggulan yang dimiliki TypePad antara lain:

  • Sangat Fleksibel

TypePad dikembangkan dengan fitur yang sangat fleksibel. Anda bisa merancang web atau blog Anda sendiri dengan konsep yang diinginkan. CMS ini merupakan salah satu teknologi paling fleksibel. Anda juga bisa memilih ribuan theme yang disediakan untuk pengguna TypePad.

  • Personal Support

Salah satu layanan unggulan TypePad adalah personal support. TypePad tidak hanya memprioritaskan pada kualitas CMS saja. TypePad juga memberikan nilai lebih dengan layanan support one-on-one yang akan mempermudah Anda saat menemukan masalah tertentu.

  • Mudah Digunakan

TypePad tidaklah sama seperti WordPress yang sulit digunakan oleh pemula. TypePad memang dipasarkan untuk pengguna non teknis yang mungkin mempunyai banyak keterbasan dalam penggunaan CMS. Layanan personal support dari CMS ini juga disediakan untuk pemula yang belum mahir menggunakan CMS.

Kedua CMS tersebut memang memberikan solusi yang tepat untuk membangun blog atau website sesuai dengan konsep yang Anda inginkan. Jika Anda merasa sudah mahir, gunakanlah WordPress. CMS ini dilengkapi dengan fitur melimpah yang bisa dioptimalkan selama Anda menggunakannya dengan benar. Bagi yang belum mahir, TypePad bisa menjadi pilihan yang lebih tepat dan mudah. Namun, CMS ini tidak bisa digunakan secara gratis. Ada harga yang harus Anda bayar untuk menggunakannya. Meskipun berbayar, harga tersebut masih rasional jika dibandingkan dengan fitur dan layanannya.

webhosting berkualitas