Plugin Favorit untuk WordPress

plugin favorit wordpress

plugin favorit wordpress

plugin favorit wordpress

Contoh Plugin Favorit Dari WordPress.  Salah satu layanan platform CMS (Content Management System) yang cukup populer adalah CMS WordPress. Cara membuat website dengan WordPress ini juga terbilang mudah dan cepat. Layanan CMS ini mempunyai banyak fitur menarik yang terdapat di dalamnya. Kita dapat melihat beberapa macam contoh fitur plugin yang dapat membantu kita untuk dapat membuat sebuah media blog yang menarik. Beberapa contoh fitur plugin WordPress yang direkomendasikan  adalah :

1.    Fitur Plugin Akismet
Fitur plugin satu ini adalah merupakan sebuah fitur canggih yang dapat membantu untuk dapat melindungi blog Anda dari komentar dan trackback spam. Fitur ini dapat membantu untuk dapat melindungi situs Anda bahkan saat kita sedang tidak mengecek kondisi keamanan situs blog kita. Cara untuk dapat menggunakan fitur plugin akismet ini juga terbilang mudah dan tidak terlalu sulit dalam penggunaannya, kita hanya tinggal perlu mengklik link aktifkan. Kemudian kita tinggal mendaftar sebuah kunci API Akismet dan terakhir adalah kita tinggal mengkonfigurasi halaman Akismet kita dan menyimpan kunci API.

2.    Fast Secure Contact Form
Fitur satu ini adalah merupakan fitur yang dapat membantu untuk dapat melakukan pengecekan pada komentar spammner secara otomatis. Fitur ini juga dapat membantu Anda untuk dapat membuat sebuah halaman Contact Form tanpa perlu melakukan coding. Kita hanya tinggal perlu mengaktifkan plugin ini dan terakhir adalah dengan mengkonfigurasi plugin dari Faset Secure Contact Form satu ini. Fitur Fast Secure Contact form ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi kita dalam mendesain sebuah halaman contact form.

3.    WP Db Manager
Fitur  ini sangat penting untuk dapat membantu Anda dalam mengelola sebuah database WordPress. Kita dapat mencoba mempertimbangkan untuk dapat menggunakan fitur satu ini untuk dapat membantu mengoptimalkan database, perbaiakan database, backup databse, restore database, menghapus database backup. Fitur satu ini juga mempunyai kemampuan untuk dapat melakukan penjadwalan secara otomatis untuk dapat melakukan backup, optimasi serta perbaikan database.

4.    Highlight Author Comment
Fitur satu ini terbilang adalah merupakan sebuah fitur yang dapat membantu kita untuk dapat memperbaiki dari sisi penampilan halaman media blog kita. Fitur ini akan dapat membantu  terutama saat kita ingin dapat melihat komentar dari sebuah postingan blog kita yang berasal dari komentar pengunjung internet. Jika kita dapat membedakan komentar dari kita dan juga dari pengunjung internet maka hal tersebut akan terlihat menarik dan dapat memberikan sebuah tampilan yang user friendly terutama bagi para pengunjung blog yang ingin mengisi kolom komentar pada sebuah postingan blog kita.

« »

Comments are closed.