Pengeluaran Sesunguhnya dari WordPress CMS

wordpress self hosted

Pengeluaran Sesunguhnya dari WordPress CMS

wordpress self hostedSetiap kita mendengar wordpress cms pasti ada satu kata yang akan tersirat di benak pikiran kita, yaitu gratis. Hal ini memang benar adanya, file yang diperlukan untuk menginstal WordPress pada server dan menjalankannya memang gratis. Seorang pembuat konten yang tidak tetap bahkan bisa mendaftar di WordPress.com dan menjalankan seluruh situs web mereka secara gratis, tidak pernah membayar sepeser pun jika semua yang mereka inginkan adalah fitur yang paling dasar. Tapi ada diantara kita yang menjadikan tumpuan utama dalam setiap pekerjaan kita dan membutuhkan fitur lebih di dalamnya.

Perlu kita ketahui untuk menggunakan WordPress CMS dengan segala fitur lengkapnya, dibutuhkan pengeluaran yang lumayan mahal. Lalu bagaimana caranya untuk menekan pengeluaran tersebut ? Untuk menggunakan WordPress sebagai alat untuk membangun bisnis online atau offline, perlu dilihat bukan sebagai  perangkat lunak blog gratis , tetapi sebagai akuisisi bisnis yang sah. Untuk menekan atau meminimalisir anggran tersebut hal yang harus kita ketahui adalah apa saja yang kita perlukan untuk mendukung manajemen WordPress kita.

Baca juga: Tips memilih WordPress Hosting

1. Hosting situs Anda pada WordPress.com

Jika kita menjalankan situs kita di WordPress.com, kita akan menerima tingkat dasar shared hosting gratis. Namun, untuk memiliki domain sendiri (sebagai lawan situslain.wordpress.com) itu akan dikenakan biaya antara $ 18-25 per tahun.

2. Hosting pilihan sendiri

Jika anda memilih untung menghosting situs kita sendiri, tentunya kita dapat menekan biaya di sektor ini. Menggunakan shared hosting yang berkisar di harga $ 4,50, tetapi dijamin situs kita akan berjalan dengan server lain yang lebih besar pemakaian dan akan mempengaruhi kinerja loading situs kita. Tidak seperti WordPress.com, hosting personal yang kita pilih untuk website kita dapat memberi kita pilihan tema yang tidak terbatas. Kita dapat memilih satu gratis dari repositori tema WordPress, membeli tema premium, atau mengembangkan sendiri. Biaya berikutnya yang dibutuhkan untuk

3.  Premium theme

Kebanyakan para pemilik bisnis yang mendirikan situs untuk kepentingan mereka, tidak memiliki kemampuan atau bayangan untuk tema situs mereka. Maka dari itu WordPress menyediakan premium theme untuk pengembangan situs klien mereka, kisaran harga yang ditawarkan sekitar $80. Perbedaan yang cukup jauh dibandingkan dengan kita menggunakan tema gratis dirasa masih masuk akal karena dengan menggunakan premium theme kita akan diberikan tema yang sangat sesuai dengan situs kita.

Ketiga penjelasan diatas setidaknya dapat memberikan kita gambaran pengeluaran untuk mengunakan fitur WordPress ini. Pilihan tetap di tangan kita, jika kita berniat membuka bisnis online yang memang sudah direncanakan dengan segala perhitungannya maka biaya yang dikeluarkan pasti besar, namun bagi kita yang hanya ingin menggunakan WordPresss sebagai manajemen blog kita atau situs tentang kita sendiri, maka kata “Gratis” ini masih dapat kita manfaatkan.

Apa bila Anda sedang ingin memiliki dan membangun website atau blog dan mencari WordPress Hosting Indonesia terbaik, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Anda bisa membangun website atau blog Anda dengan https://www.jakartawebhosting.com/

Pantengin terus artikel di WordPress Hosting Indonesia untuk menemukan tips dan trik tentang WordPress Hosting lebih banyak

Jakartawebhosting.com menyediakan berbagai pilihan paket cloud hosting dengan harga yang terjangkau, serta memiliki customer support yang handal yang siap membantu kamu selama 24 jam.

 

Kalian juga dapat menempatkan website WordPress kalian pada JakartaWebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

Pengeluaran Sesunguhnya dari WordPress CMS

« »

Comments are closed.