Mengenal plugin Jetpack

plugin favorit wordpress

plugin favorit wordpress

Berbicara tentang WordPress pastinya tidak lengkap jika tidak membicarakan plugin yang berguna sebagai penopang WordPress kita. Perlu diketahui jika plugin WordPress itu banyak jenis dan kegunaanya. Dan yang pasti setiap plugin mempunyai fungsi yang berbeda. Namun apakah kita bisa mengetahui plugin seperti apa yang kita butuhkan ? Plugin apa yang sekiranya cocok dan bermanfaat bagi kita ?.

Baca Juga : Pengaruh plugin pada WordPress

Tentunya jika kita membicarakan kebutuhan plugin untuk WordPress kita, pastinya akan berbeda dengan orang lain. Namun ada satu plugin yang dikatakan wajib dimiliki untuk setiap pengguna WordPress. Plugin ini bernama Jetpack, plugin ini memiliki fungsi yang sangat banyak. Fungsi utama yang dimanfaatkan oleh pengguna WordPress adalah untuk meningkatkan trafic atau kunjungan ke web kita. Dengan menggunakan plugin ini kita bisa merasakan layaknya menggunaka WordPress gratisan. Didukung oleh beberapa fitur penting  yang menunjangnya, seperti :

WordPress Stats

Jika kita ingin mencari alternatif di luar Google Analytics yang mempunyai antarmuka yang relatif lebih kompleks, stats ini bisa menjadi pilihan. Kebutuhan akan statistik tentant kunjungan, serta psts dan pages apa yang popular saat ini, fitur stats yang simple dan ringan ini adalah solusinya.

Publicize

Fitur ini akan secara otomatis membagi post yang sudah dipublikasikan ke beberapa jaringan media sosial, di antaranya Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr, Path, dan Google+.

WP.Me Short Code

Fungsinya memudahkan kita untuk melakukan Share posting. Karena secara otomatis url kita akan dibuat lebih pendek (mempersingkat Url).

WP.Me Short Links

Secara otomatis akan aktif, dan memberikan alternatif shortlink wp.me di setiap post yang sudah dibuat.

Latex

Jika kita suka hitung-hitungan kita harus berterima kasih pada pembuat plugin ini karena dengan plugin Latex yang terdapat didalam satu wadah jetpack anda bisa berkreasi dengan kode-kode unik di dalamnya.

After The Deadline

Fungsinya Mirip seperti di microsoft word, bisa untuk melakukan spelling, Grammer dan style.

Custom CSS

Tanpa memodifikasi theme secara langsung, modul ini bisa dimanfaatkan untuk kustomisasi tampilan situs kita. Sangat berguna jika Anda tidak mempunyai akses langsung ke backend situs.

Sharing

Memperkaya post dengan fasilitas “sharing buttons” yang bisa dengan mudah dikonfigurasi. Saat ini ada secara default menyediakan sharing melalui Email, Print, Digg, LinkedIn, Reddit, StumbleUpon, Google, Tumblr, dan Pinterest.

Sebenarnya masih banyak fitur yang ditawarkan oleh plugin Jetpack ini, namun beberapa contoh diatas dapat kita jadikan alasan mengapa plugin Jetpack akan bermanfaat bagi WordPress kita, karena dapat menggantikan beberapa plugin yang selama ini terpisah – pisah.

Jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

webhosting berkualitas