Nonaktifkan Plugin WordPress Lewat SQL

Meng Nonaktifkan Semua Plugin Dengan SQL

Meng Nonaktifkan Semua Plugin Dengan SQL

Adakah diantara kalian yang pernah mengalami kesusahan dalam meng nonaktifkan semua plugin di WordPress kalian ?. Yang jelas untuk meng nonaktifkan plugin tersebut bukan perkara rumit. Kita hanya tinggal melakukan delete file atau merename folder plugins dan membuat folder plugins kosongan. Tentu terlihat mudah bukan ?. Namun apa yang terjadi apabila plugin yang kita miliki jumlahnya banyak, itu berarti kita harus melakukan hal tersebut berkali – kali hingga kita merasa jenuh. Untuk kalian yang berencana meng nonaktifkan plugin WordPress kalian dan sialnya kalian mempunyai plugin yang begitu banyak, saya akan memberikan tips alternative untuk meng nonaktifkan semua plugin dengan satu cara. Jadi kita tidak perlu susah payah ke file manager, lalu mencari folder plugin, kemudian merename dan membuat yang baru. Tinggalkan cara tersebut dan cobalah beralih kecara baru ini.

Ternyata SQL mempunyai fungsi yang berguna lainnya selain untuk masalah database. Yup dengan SQL ternyata kita dapat melakukan reset plugin melalui database. dengan cara ini, semua file akan tetap berada di tempatnya dan dapat dengan mudah untuk dinonaktifkan dan kemudian diaktifkan kembali dengan mudah tanpa harus memindah – mindahkan folder lagi. Langkah – langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke CPanel lalu klik menu PHPMyadmin.
  2. Pilih Databse yang kalian gunakan di menu sebelah kiri.
  3. Klik menu SQL yang ada di sebelah atas lalu tulis kode pemrograman sebagai berikut :

    UPDATE ‘wp_options’ SET ‘option_value’=” WHERE ‘opt ion_name’=’active_plugins’

  4. Klik tombol GO untuk memulai eksekusi.

Sekarang kalian coba login kembali ke dashboard kalian dan lihat sendiri apakah semua plugin telah non aktif. Jika sudah non aktif berarti kalian telah berhasil menyelesaikan cara lama dengan cara baru. Namun apabila tidak berhasil coba lakukan kembali cara diatas, karena mungkin ada tahapan yang kalian lewati atau penulisan kode program yang tidak sesuai, selamat mencoba.

Presented by, jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

webhosting berkualitas