Restore Link Title WordPress 4.2

WordPress, sebagai salah satu CMS (Content Management System) terkenal memang harus selalu rajin dalam melakukan update untuk platformnya. Aktifitas update CMS WordPress ini memang lebih sering dilakukan daripada CMS lainnya. Memang sih kita tidak bisa menyalahkan WordPress karena terlalu sering meng-update platformnya.

Namun, WordPress sendiri tidak memaksa kita untuk meng-update terus ke versi terbarunya. Apalagi kalau kita sudah merasa nyaman dengan versi WordPress yang lama yang sudah biasa kita gunakan. Tapi, perlu kita ketahui, bahwa update WordPress ini harus kita lakukan demi meningkatkan keamanan dan juga agar dapat menikmati fitur-fitur baru dari pengembangan CMS ini.

Pada saat ini, versi terbaru WordPress adalah versi 4.2. Namum, sepertinya update WordPress versi terbaru kali ini sedikit menimbulkan beberapa masalah. Update versi kali ini WordPress malah menghilangkan kolom judul link di bagian link insert. Pada umumnya, link insert ini sering digunakan untuk mengaitkan artikel lama yang mempunyai relevansi terhadap artikel yang sedang ditulis ataupun memberikan link yang menuju suatu Website.

Ternyata setelah ditelusuri lagi Link Title ini bukanlah dihilangkan fiturnya tapi digantikan dengan fitur lain yaitu Link Text. Hal ini membuat kita harus mengisi Link secara manual melalui mode text yang pastinya akan menyita waktu. Bagi pengguna WordPress yang memanfaatkan judul sebagai salah satu teknik SEO nya, pastinya akan merasa kecewa. Beberapa pengguna WordPress juga percaya bahwa Link Title dapat memberikan manfaat aksesibilitas.

Penggunaan Link Title dapat memungkinkan kita untuk menggunakan Link Title yang berbeda dari Anchor Text Link tersebut. Dengan kata lain kita bisa memberikan judul baru tanpa harus mengikuti judul dari Anchor Teck Link yang dihubungkan. Selain itu penggunaan Link Title juga dapat memberikan kita kesempatan untuk melihat judul – judul dari postingan yang pernah kita tulis sebelumnya.

Tapi kalian tidak perlu kecewa lagi karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara untuk mengembalikan Link Title pada WordPress versi 4.2. Untuk mengembalikan Link Title pada WordPress versi 4.2 ini kita dapat memanfaatkan Plugin Restore Link Title Field. Setelah kalian mengaktifkan Plugin ini, kalian tidak memerlukan pengaturan khusus. Jadi bisa dibilang plugin ini sudah siap pakai.Untuk melihatnya kalian hanya perlu membuat posting baru atau mengedit artikel yang sudah ada. Kemudian pilih beberapa teks dan klik pada tombol Link Insert dalam editor TinyMCE. Secara otomatis Insert link popup akan muncul dan kalian akan melihat bidang link Title tambahan muncul kembali.

Presented By Jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

webhosting berkualitas