Tutorial Menjadwalkan Postingan WordPress

Tutorial Menjadwalkan Postingan WordPress

Tutorial Menjadwalkan Postingan WordPress

Tutorial Menjadwalkan Postingan WordPress

Membuat artikel adalah salah satu keharusan apabila kita memiliki sebuah blog. Salah satu faktor sebuah blog akan terlihat aktif oleh mesin pencari adalah dengan rutin melakukan update atau posting artikel.

Karena berdasarkan para master SEO yang sudah lama berkecimpung di dunia SEO, blog yang secara rutin mengupdate artikelnya dapat menjaga posisi indeks blog tersebut agar naik ke posisi yang lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Banyak blogger lama maupun blogger baru yang seringkali kesusahan mendapatkan ide untuk tulisannya. Jika teman-teman merupakan seorang blogger yang mempunyai masalah seperti itu, maka ada baiknya kalian menjadwalkan postingan kalian.

Kalian bisa membuat ide tulisan terlebih dahulu dan menyimpannya dalam draft, sehingga dengan begitu, jika keesokan harinya kalian tidak menemukan ide tulisan untuk artikel, kalian masih mempunyai ide cadangan. Demi menjaga posisi indeks, memposting satu artikel dalam satu hari sudah lebih dari cukup.

Dengan cara seperti itu, kalian bisa lebih fokus untuk memikirkan topik apa yang kiranya akan dijadikan artikel nantinya. Jika kalian menggunakan blog WordPress, kalian akan terbantu oleh fungsi yang diberikan WordPress, yaitu menjadwalkan artikel untuk dipublish secara bergantian.

Sistem penjadwalan ini disediakan dalam bentuk hari, bulan, tahun, jam dan menit. Jadi apabila kalian berhasil menghasilkan empat artikel dalam sehari, kalian bisa mempublish satu dari empat artikel tersebut dan tiga artikelnya bisa kalian save sebagai draft dan melakukan penjadwalan untuk waktu publishnya. Berikut langkah-langkah mensetting penjadwalan postingan pada blog WordPress.

  1. Save draft artikel yang tidak ingin kalian publish pada hari itu.
  2. Setelah itu, pilih Publish Immediately dan tentukan tanggal dan waktu untuk mempublish artikel tersebut, lalu klik OK dan Publish.

Dengan dua langkah tersebut, kalian bisa membuat blog WordPress terlihat rutin terupdate oleh mesin pencari dan dapat menjaga posisiĀ indeks blog WordPress kalian. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

Presented By Jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

« »

Comments are closed.