Otomatisasi Nofollow Link di WordPress

Otomatisasi Nofollow Link di WordPress

Otomatisasi Nofollow Link di WordPress

Otomatisasi Nofollow Link di WordPress

Menambahkan link eksternal atau yang biasa disebut backlink memang merupakan hal berharga bagi SEO. Baclink sendiri terkenal ampuh untuk mendapatkan trafik sebuah website, dan pembahasan tentang backlink pun sudah banyak dibicarakan di forum-forum yang terkait dengan SEO atau bisnis online.

Ada hal yang perlu diingat bahwa meletakan backlink harus di website yang berkualitas dan masih relavan dengan niche website kita sendiri. Banyak penggemar backlink yang melakukan pembuatan link eksternal secara dofollow, hal ini wajar saja dilakukan karena apabila link tersebut diklik maka akan menuju tautan atau halaman web yang disisipkan pada link tersebut. Namun pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas tentang link eksternal yang dilakukan secara dofollow, melainkan akan membahas tentang nofollow.

Pembahasan kali ini lebih berfokus untuk membuat link eksternal nofollow secara otomatis di WordPress. Sebelumnya, mari kita ketahui dulu pengertian dari nofollow link. Nofollow link dibuat dengan tujuan agar menciptakan link yang tidak akan diikuti oleh robot crawler. Biasanya, para SEO juga menggunakan nofollow link untuk mencegah praktek spam dan memperbaiki struktur website tersebut.

Dengan memberikan nofollow link, user lain akan menuju link yang kita berikan secara sukarela, jadi dengan kata lain pengunjung yang kita dapat adalah pengunjung asli yang tertarik oleh website kita. Namun sayangnya, praktek link building secara nofollow ini banyak ditinggalkan oleh para SEO. Hal ini dikarenakan nofollow link dianggap lebih lambat untuk mendapatkan jumlah trafik daripada hasil yang didapat dari dofollow link.
Sekarang saatnya membahas cara membuat link eksternal nofollow secara otomatis di WordPress. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

  1. Download dan Install Plugin Eksternal Link WordPress.
  2. Aktifkan Plugin tersebut lalu masuk kepengaturan Plugin melalui Setting => Eksternal Links.
  3. Lakukan konfigurasi Plugin sesuai pilihan kalian. Centang konfigurasi yang kalian anggap perlu namun yang pasti jangan lupakan untuk mencetang Add Nofollow.

Dengan ketiga langkah tersebut kalian sudah bisa memberikan nofollow link secara otomastis, selamat mencoba!

Presented By Jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

 

webhosting berkualitas