Mematikan Fungsi Automatic Update

Mematikan Fungsi Automatic Update

Mematikan Fungsi Automatic Update

Mematikan Fungsi Automatic Update

CMS seperti WordPress memang diciptakan dengan tujuan agar para web developer yang tidak begitu memahami pengkodingan tetap bisa membuat web yang diinginkan. CMS WordPress memiliki banyak kemudahan bagi mereka yang ingin membangun sebuah web tanpa harus mengerti pemrograman terlebih dahulu.

Ini karena CMS WordPress lebih banyak penggunanya dan siapapun bisa ikut berpartisipasi mengembangkan CMS ini. Jadi, dengan begitu bisa dipastikan WordPress dapat memunculkan fungsi-fungsi baru melalui fitur plugin yang bersifat open source.

Oleh karena itu, CMS WordPress selalu melakukan update untuk memperbaiki kinerja yang ada pada WordPress dan mengikuti tren pembuatan web yang sedang booming di masanya. Namun, tidak semua pengguna website mau menerima update dari CMS ini, dikarenakan fungsi automatic update sudah dipasang. Mau tidak mau WordPress mereka akan terupdate dengan sendirinya.

WordPress merupakan salah satu CMS yang bersifat open source yang dibangun dengan menggunakan PHP dan MySQL. Sejak kehadiran WordPress 3.7, fungsi automatic update mulai ditanamkan oleh pihak WordPress dengan tujuan agar penggunanya tidak perlu repot-repot lagi mengupdate WordPress mereka. WordPress 3.7 merupakan puncak dari WordPress, karena pada update tersebut sistem keamanan WordPress sudah terbilang cukup baik. Oleh karenanya, pada saat WordPress 3.7 ini dirilis, pihak WordPress akan terus melakukan update untuk meningkatkan keamanan dari WordPress itu sendiri.

Namun yang mengecewakan adalah WordPress 4.2, di mana pada WordPress tersebut banyak fungsi yang berubah dan tampilannya cukup menganggu para penggunanya. Meski diakui bahwa perubahan fungsi tersebut memang membantu, namun sebagian pengguna ada yang tidak menerimanya. Oleh karena itu banyak yang mematikan fungsi automatic update tersebut dan melakukan update secara manual. Jika kalian ingin mematikan fungsi automatic update tersebut, kalian cukup memasukan script¬†define (‘WP_AUTO_UPDATE_CORE’, false);¬†di dalam file wp-config.php.

Demikian lah cara mematikan fungsi automatic update WordPress. Namun ada baiknya kalian mengikuti update WordPress tersebut karena WordPress kalian akan lebih aman.

Presented By jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

« »

Comments are closed.