Tips Memilih Hosting untuk WordPress

Tips Memilih Hosting untuk WordPress

Tips Memilih Hosting untuk WordPress

WordPress adalah CMS atau perangkat lunak untuk blogging yang sangat populer pada saat ini. Bayangkan saja, CMS WordPress mengakuisisi lebih dari 40% market share dari keseluruhan pengguna CMS di dunia. Angka yang sangat fantastis apabila dibandingkan dengan kompetitornya yang merupakan posisi kedua terpopuler, yaitu Drupal yang hanya menguasai tidak lebih dari 2% dari total market share popularitas.

Sungguh luar biasa kekuatan WordPress di mata para pengguna Blog, internet, e-commerce, dan lain-lainnya. Tidak hanya itu, WordPress juga sangat populer di berbagai perusahaan hosting. Pada kesempaan kali ini kami akan menjelaskan apa saja yang perlu Anda ketahui ketika ingin memilih hosting untuk WordPress.

WordPress dapat berjalan dengan baik pada Linux Hosting dan Windows Hosting. Sebelumnya, pastikan Anda memilih JakartaWebhosting.com untuk menghindari masalah inkompatibilitas yang mungkin berkaitan dengan penggunaan WordPress dan plug-in. Memilih hosting untuk WordPress yang baik merupakan syarat utama dalam membuat website apapun.

Pastikan Anda memperhatikan hal-hal berikut jika ingin memilih hosting untuk WordPress.

1. Pastikan web hosting mendukung PHP terbaru dan setidaknya mendukung PHP 4.3.
2. Dalam memilih hosting untuk WordPress, pastikan web hosting yang Anda pilih didukung oleh MySQL 4.1.2 atau lebih.
3. Perlu memiliki mod_rewrite untuk diaktifkan di server Apache.
4. Pastikan web hosting tidak membuat larangan atau pembatasan hak akses file dalam hosting untuk WordPress Anda. Misalnya: menghindari perusahaan web hosting yang mengatakan “semua skrip harus menggunakan 755 izin file untuk dapat dieksekusi”. Ini benar-benar akan membingungkan pengguna selama instalasi dan proses WordPress upgrade.

WordPress dapat berjalan baik pada web hosting berbayar di mana semua fungsi PHP yang diperlukan diaktifkan. Jika Anda menggunakan web hosting gratis, kemungkinan besar tidak akan bisa mendapatkan hasil maksimal dari WordPress karena ada fungsi tertentu yang dibatasi. Maka dari itu cobalah untuk membuat website berbasis CMS WordPress di web hosting yang memang disediakan secara premium bagi pemilik website.

webhosting berkualitas