Keunggulan Jetpack untuk WordPress

Keunggulan Jetpack untuk WordPress

Keunggulan Jetpack untuk WordPress

Keunggulan Jetpack untuk WordPress

Jetpack merupakan plugins WordPress yang berisi berbagai aplikasi-aplikasi yang sangat berguna bagi kalian yang ingin menggunakan WordPress sebagai platform website. Bagi seorang pemula, plugin serta aplikasi yang ada di dalam Jetpack sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam mengembangkan web atau Blog WordPress ke tahap yang lebih tinggi.

Jika kalian pengguna WordPress gratis, kalian bisa langsung menggunakan plugin ini karena memang sudah tersedia. Tapi khsusus untuk yang menggunakan self hosting, harus menginstallnya terlebih dahulu jika ingin menggunakan Jetpack untuk WordPress ini. Kalian bisa mendownload plugin Jectpack tersebut di www.wordpress.org

Jetpack memiliki banyak keunggulan. Berikut keunggulan-keunggulan Jetpack untuk WordPress yang mesti Anda ketahui:

1. Mudah Dipelajari dan Diinstall

Keunggulan Jetpack untuk WordPress yang pertama adalah Jetpack sangat mudah untuk dipelajari dan diinstall. Untuk menginstalnya, cukup masuk ke menu Plugins -> Add New dan kemudian ketik “Jetpack” ke dalam kotak pencarian. Tekan “Install Now” dan Anda siap menggunakannya (Anda perlu membuat account WordPress.com, hal ini diperlukanagar Anda dapat menghubungkan Blog Anda dengan Jetpack).

2. Social Sharing

Keunggulan Jetpack untuk WordPress selanjutnya adalah Jetpack menyediakan tombol untuk berbagi sosial media di situs WordPress Anda. Jetpack memungkinkan Anda untuk memasukkan tombol berbagi sosial dengan mudah. Anda dapat menggunakan tombol Facebook Share atau lainnya.

3. Ejaan dan Grammar

Ini adalah keuntungan besar bagi Anda yang bermasalah dengan grammar. Dengan plugin Jetpack untuk WordPress, Anda sudah mendapatkan fitur bantuan Ejaan dan Grammar. Anda tinggal mengaktifkan dan sedikit melakukan setting untuk menggunakan fitur ini.

4. Site Stats Plus

Keunggulan Jetpack untuk WordPress selanjutnya adalah HJetpack menyediakan halaman utama untuk Statistik Situs, Anda bisa melihat statistik pengunjung dan menganalisa pengunjung maupun kata kunci, serta melihat halaman mana yang banyak dilihat pengunjung.

5. Shortcode

Jetpack membawa kenyamanan shortcode dari WordPress.com Blog untuk self-host Blog Anda. Anda dapat dengan mudah menggunakan berbagai macam shortcode tanpa berhubungan dengan script HTML yang panjang untuk embed. Ini merupakan keunggulan Jetpack untuk WordPress yang bisa Anda dapatkan.

Selain keunggulan-keunggulan di atas, plugin Jetpack juga menyediakan fitur-fitur sebagai berikut:

  • Gravatar Hovercards – fitur untuk membuat keluar pop up tiap kali kita melakukan hover (mengerahkan kursor mouse) pada gambar gravatar WordPress.
  • Gravatar Hovercards – memberi efek hover pada gravatar serta detail profil-nya.
  • WP.me Shortlinks – memudahkan saat sharing posting blog dengan memendekkan link secara otomatis.
  • LaTeX – membuat penulisan rumus-rumus Matematika menjadi lebih mudah.

Bagaimana? Banyak bukan keunggulan Jetpack untuk WordPress yang bisa Anda peroleh? Jadi, tunggu apalagi? Segera gunakan Jetpack untuk WordPress Anda!

webhosting berkualitas