Tujuh Plugin untuk Meningkatkan Performa Blog WordPress

Tujuh Plugin untuk Meningkatkan Performa Blog WordPress

Tujuh Plugin untuk Meningkatkan Performa Blog WordPress

Tujuh Plugin untuk Meningkatkan Performa Blog WordPress

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa plugin WordPress yang bisa meningkatkan kegunaan Blog WordPress Anda. Memang, pada faktanya, ada terlalu banyak pilihan untuk plugin dan widget yang bisa Anda tambahkan pada Blog Wordpres Anda. Plugin dan widget yang berlimpah tersebut bisa membuat situs kita terlihat menarik, tetapi menggunakan plugin dan widget terlalu banyak dapat membuat Blog WordPress Anda menjadi lambat.

Namun jangan khawatir, plugin-plugin di bawah ini merupakan plugin yang dapat meningkatkan kinerja kerja Blog WordPress Anda. Berikut adalah tujuh pluhin yang bisa Anda gunakaan untuk meningkatkan kegunaan Blog WordPress Anda tersebut.

1. Lightbox 2

Lightbox 2 merupakan plugin yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan kegunaan Blog WordPress Anda. Plugin bagus ini menggunakan colorbox untuk melapisi gambar dalam sebuah lightbox. Salah satu kegunaan dari plugin ini adalah user Anda bisa melihat gambar yang lebih besar tanpa perlu dibawa ke page lain, dengan plugin ini juga Anda memiliki pilhan untuk meng-auto-lightbox semua gambar pada situs Anda.

2. WP-Print

Meskipun tidak melibatkan kertas adalah ide yang bagus untuk situs anda, terkadang pengunjung Blog WordPress Anda ingin menge-print sesuatu dalam Blog Anda. Plugin ini memungkinkan mereka untuk menekan print dan kemudian menelusuri bagian lain dari Blog WordPress Anda. Tentu saja ini dapat menghemat waktu mereka dan mungkin memberikan mereka dorongan untuk berinteraksi lebih dalam dengan situs Anda.

3. Akismet

Spammer merupakan hal yang bisa dibilang adalah sebuah kutukan bagi para blogger. Plugin ini akan menyingkirkan para spammer tersebut dari Blog WordPress Anda. Meskipun harus mengeluarkan sedikit biaya, tapi plugin ini sangat berguna.

4. Smart 404

Ketika user mendapatkan pesan 404 error, maka mereka akan berfikir bahwa situs Anda sudah terlalu tua, sedang down, atau bermasalah. Padahal, kenyataan yang terjadi adalah URL yang salah ketik. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa menggunakan plugin Smart 404. Plugin ini menggunakan keyword dari URL yang diketik oleh pengunjung untuk meredirect mereka secara otomatis ke page yang memiliki URL yang sama atau hampir sama. Plugin ini juga menawarkan rating sukses yang tinggi.

5. WordPress Popular Posts

Widget ini akan meningkatkan page yang dibaca dan menempatkan artikel terbaik Anda kepada pengunjung Blog WordPress Anda dengan menampilkannya pada bagian samping setiap page. Widget gratis ini menawarkan kostumisasi dan kegunaan yang hebat.

6. W3 Total Cache

W3 Total Cache adalah plugin untuk mengoptimalkan performa Blog WordPress Anda. Salah satu fungsi dari plugin ini adalah menciptakan page HTML statik dan menyediakan page statik tersebut kepada user Anda. Fungsi tersebut memungkinkan page untuk load lebih cepat karena page statik jauh lebih ringan daripada page dinamik. Masih banyak fungsi yang bisa Anda temukan dalam plugin ini.

7. Subscribe to Comments

Bangunlah sebuah komunitas kecil pada Blog WordPress Anda dengan mengundang para pembaca untuk memilih agar diberi notifikasi via e-mail jika ada orang yang memberi komentar yang mereka baca. Plugin ini menawarkan komentator pendekatan yang sesuai untuk menetap pada diskusi yang berlangsung.

webhosting berkualitas