Apa Saja Yang Baru di WordPress 4.6

Apa Saja Yang Baru di WordPress 4.6

WordPress baru saja merilis update besar WordPress 4.6 tepat pada perayaaan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2016. Update terbaru ini membawa berbagai peningkatan di beberapa sektor dan juga memperbaiki beberapa bugs. Inilah fitur-fitur baru yang dibawa oleh WordPress 4.6.

1. Loading WordPress 4.6 admin lebih cepat

Tampilan interface admin WordPress 4.6 kini menggunakan native system font yang dipasang pada komputer yang digunakan oleh pengguna untuk mengelola WordPress. Hal ini membuat loading halaman admin WorPress menjadi lebih cepat.

2. Update Plugin & Themes yang semakin cepat

Update plugins dan themes pada WordPress 4.6 menjadi semakin lebih cepat. Dan juga tampilan updatenya telah diperbaharui.

3. Penambahan fitur pada editor

Setiap WordPress merilis versi terbaru pasti membawa fitur baru pada editor, begitu juga pada WordPress 4.6.

4. Mengecek broken link pada editor

Salah satu cara mengoptimalkan SEO adalah dengan menambahkan setidaknya satu link pada post yang kita buat. Terkadang kita kurang sempurna meng-copy URL, sehingga waktu pengunjung membuka link tersebut halaman situs tersebut tidak terbuka. Hal ini bisa menimbulkan persepsi yang buruk.

Pada update WordPress 4.6 ini ada penambahan fitur pada editor, dimana kini setiap kita menambahkan link akan langsung dicek. Jink link terdeteksi tidak bisa dibuka, maka akan di-highlight dengan titik-titik merah.

5. Perbaikan pada Auto-Save dan Recovery

Update WordPress baru ini membawa perbaikan untuk fitur auto-save. Kini pengguna dapat dengan mudah me-restore post dari backup browser dan auto-save, meski revisi telah di-disable.

6. Peningkatan Import Screen

WordPress mempunyai fitur import untuk mengimpor konten dari CMS lain seperti Blogger, Tumblr, dan lainnya. Plugin Import bisa diakses dari Tools-> Import. Pada update WordPress terbaru ini, fitur pada menu Import ditingkatkan menjadi lebih baik dan akses penuh.

7. Peningkatan Localization dan Translation

Translasi dari komunitas WordPress.org kini diberikan preferensi dengan plugin. Dan jQuery UI date picker kini ditampilkan dengan lokal yang lebih tepat. Serta sorting komentar dan bulan dalam beberapa bahasa kini telah ditangani dengan lebih baik.

8. Perbaikan bugs

Update WordPress baru juga memperbaiki berbagai bugs pada engine utamanya.

– Resource Hints untuk kinerja yang lebih baik
– Peningkatan Meta Registration
– Robust Request
– Persistent Comment Cache
– WP_Post_Type Class baru
– WP_Term_Query Class baru
– Update JavaScript Library
– API untuk Setting Validation dan Notifications
– Multisite kini lebih cepat dari sebelumnya.

Apakah kamu mempunyai situs yang menggunakan WordPress? Kamu bisa mengandalkan Jakartawebhosting.com untuk berlangganan WordPress Hosting dengan harga yang terjangkau.

webhosting berkualitas