Alasan Kenapa Harus WordPress

Ada banyak sekali pilihan CMS yang bisa kamu gunakan untuk membuat blog atau website, salah satunya adalah WordPress. Selain itu ada CMS (Content Management System) lain yang bisa kamu gunakan seperti Blogger, Joomla, Drupal, dan masih banyak lagi. Lalu kenapa harus WordPress?

Popular

Alasan pertama kenapa harus WordPress, karena CMS ini yang paling banyak digunakan dibandingkan dengan CMS lainnya. Seberapa popular WordPress? Saat ini WordPress digunakan oleh 58% website yang menggunakan CMS, dan yang lebih hebat lagi sebanyak 25% website yang ada di internet menggunakan WordPress.

Simpel

Alasan selanjutnya kenapa harus WordPress, karena sangat simpel dan intuitif, serta mudah untuk dipelajari. Meski kamu tidak tahu apa-apa mengenai coding, kamu dapat dengan mudah mempelajarinya. Jika memiliki pengetahuan mengenai HTML dan CSS tentu akan memberikan manfaat, tapi kedua hal tersebut tidaklah mutlak. Sambil kamu mengembangkan website kamu, kamu bisa terus belajar berbagai hal baru.

Open Source dan gratis

Kamu bisa menggunakan WordPress tanpa dipungut biaya sepeser pun, kecuali kamu menggunakan hosting pilihan kamu sendiri. Dan Open Source berarti, banyak developer dan designer dapat membuat modifikasi yang dibutuhkan untuk membuat WordPress semakin baik.

Berskala

WordPress dapat tumbuh bersama kamu. CMS ini sangat cocok digunakan untuk kamu membuat blog mengenai hobi dan lainnya, dari nol hingga menjadi website dengan jutaan penggunjung setiap bulannya, WordPress dapat menangani hal ini. Selain itu banyak perusahaan besar yang menggunakan CMS ini diantaranya: The New York Times, eBay, Sony, Samsung dan masih banyak lagi.

Dukungan yang baik

WordPress sangat-sangat popular, sehingga tidak sulit untuk mendapatkan bantuan secara online. Jika kamu mengalami masalah, kamu bisa mencarinya di Google untuk membantu kamu mengatasi masalah tersebut. Atau kamu juga bisa mengunjungi halaman resmi support WordPress.org, yang termasuk forum di dalamnya.

Tema

Ada banyak sekali tema yang tersedia untuk mendandani website atau blog WordPress kamu yang tersedia online, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Dengan begitu banyak pilihan tema, pastinya kamu tidak akan kesulitan menemukan desain yang tepat. Atau kamu juga bisa memperkerjakan desainer atau agensi yang khusus tema WordPress.

Plugin

Simpelnya Plugin merupakan komponen tambahan yang dapat menambahkan fungsi untuk website kamu, tanpa kamu harus repot menambahkan coding tertentu. Plugin yang tersedia menawarkan fitur-fitur mulai dari SEO, fitur keamanan, fitur Gallery, anti spam, dan masih banyak lagi.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas