Tips Menjadi Pengembang WordPress Yang Sukses

Tips Menjadi Pengembang WordPress Yang Sukses

Tips Menjadi Pengembang WordPress Yang Sukses

Seiring dengan perkembangan WordPress yang terus maju, berkarir sebagai pengembang WordPress bisa jadi pilihan yang bagus.

WordPress perlahan mulai menggunakan JavaScript dan React.js, dan perubahan ini akan memastikan rating pertumbuhan yang sangat bagus di masa mendatang. Untuk kamu yang baru berkecimpung dalam WordPress, belajar mengenai PHP, HTML5, CSS3 dan JavaScript, bisa menjadi awal yang baik untuk memulai. Hal tersebut akan membantu kamu bekerja secara efisien dengan WordPress.

Untuk menjadi pengembang WordPress yang sukses kamu harus belajar bagaimana membuat Workflow atau alur kerja yang efisien, mengerti inti dari WordPress dan tahu bagaimana cara debugging yang benar.

1. Perbaiki alur kerja kamu

Pernah terpikir apa yang membuat kerja kamu efektif dan efisien? Hal tersebut adalah alur kerja. Untuk menjadi pengembang WordPress yang sukses tidak jauh berbeda, kamu harus perhatian pada detil dan kemampuan untuk meningkatkan alur kerja kamu. Pengembang WordPress yang hebat selalu fokus bagaimana memperbaiki alur kerjanya dengan menggunakan tool untuk testing, automating dan banyak lagi.

2. Belajar mengenai WordPress Core

Langkah selanjutnya kamu harus mengerti core atau inti dari WordPress, yang akan membantu kamu menangani proyek. Kamu bisa memulai membaca handbook WordPress disini.

3. Mengerti ecosystem WordPress

Hal yang pertama kamu harus mengetahui perbedaan antara WordPress.org dan WordPress.com. Mengerti bagaimana plugin atau tema gratis berimbas pada WordPress. Biasanya yang berbayar lebih baik dari yang gratis, sebagai pengembang kamu harus tahu mengapa yang gratis memiliki kualitas yang kurang.

Kamu dapat membuat plugin dan tema gratis untuk WordPress sesuai kebutuhan pengguna, dan kemudian beralih untuk mengembangkan versi berbayarnya. Berkontribusi pada ecosystem dapat membantu membangun portfolio kamu.

4. Mengenal WordPress debugging

Debugging merupakan bagian integral dari programming, dan tidak berbeda dengan pengembangan WordPress. Kamu bisa belajar cara debugging WordPress di halaman resminya disini.

5. Mengikuti standar coding dari WordPress

Kamu bisa belajar standar coding yang dibuat oleh WordPress di halaman ini.

6. Mulai belajar React.js

Belajar React.js, karena WordPress mulai menggunakannya.

7. Belajar JavaScript

Matt Mullenweg, co-founder WordPress menyarankan untuk pengembang agar belajar JavaScript secara mendalam. Hal ini menjadi indikasi bahwa WordPress akan pindah secara full menggunakan JavaScript.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.