Cara Menambahkan Email di WordPress

Mungkin beberapa dari kamu terutama yang baru mulai blogging dengan menggunakan WordPress bingung untuk menambahkan email. Maka kali ini kami akan membahas mengenai cara menambahkan email di WordPress.

Membuat Link Untuk Menambahkan Email di WordPress

Menambahkan link untuk alamat email pada post WordPress, sama seperti cara menambahkan link URL biasa. Ketika menambah post baru atau mengedit post kamu bisa menambahkan link alamat email pada kata tertentu.

Pada tampilan editor, pilih kata yang kamu ingin tambahkan link dan kemudian tekan CTRL+K (Command+K pada Mac) atau klik tombol ‘Insert Link’ di kolom editor.

Setelah muncul pop up, masukan alamat email namun terlebih dahulu tambahkan mailto:, contohnya adalah: mailto:[email protected] Lalu tekan tombol enter. WordPress secara otomatis akan mendeteksi bahwa link yang kamu masukan adalah untuk mengirim email.

Cara Menambahkan Email di WordPress

Menambahkan Email di WordPress Pada Sidebar

Kamu juga dapat menambahkan alamat email menggunakan text widget atau file tema WordPress yang akan muncul pada setiap post yang dilihat oleh pengunjung. Tetapi kamu harus menuliskannya menggunakan kode HTML.

Kamu bisa menggunakan alamat email dengan menggunakan HTML:

Jika ingin bertanya sesuatu silahkan kirim email ke <a href=”[email protected]”>kami</a>.

Kenapa kamu harus menghindari untuk menambahkan email di WordPress, Post atau Pages?

Memang sangat berguna untuk memasang email pada WordPress kamu, agar pengunjung dapat berinteraksi dengan kamu. Namun dengan memajang alamat email, maka inbox kamu akan kebanjiran email, bukan dari pengunjung tetapi email spam dan bahkan kamu ada di daftarkan ke mailing list dengan isi sampah.

Jika ingin pengunjung tetap bisa mengirim email ke kamu, maka kamu bisa menggunakan form contact daripada langsung memajang alamat email kamu di WordPress. Ada plugin seperti WPForm, plugin yang contact yang paling mudah untuk digunakan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas