4 Alternatif Editor WYSIWYG WordPress

4 Alternatif Editor WYSIWYG WordPress

Content Management System (CMS) WordPress mempunyai editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) bawaan yang sangat bagus. Editor ini memiliki tampilah yang simpel dan mudah digunakan, serta memiliki fitur-fitur yang dapat memberikan kepuasan kepada pengguna WordPress.

Namun jika kamu menginginkan editor WYSIWYG yang memiliki lebih banyak fungsi. Berikut ini adalah 4 alternatif terbaik dari editor WYSIWYG WordPress.

1. Plug-N-Edit

Editor Plug-N-Edit menggabungkan semua fitur dari desktop publisher dan word processor. Editor ini menggunakan desain berbasis 3-D untuk membangun halaman website, yang tentunya lebih keren dari editor bawaan WordPress yang berbasis 2D. Dengan editor ini kamu dapat membangun halaman website yang adaptive, fixed dan Responsive Flux. Menariknya editor ini tidak akan menganti editor bawaan, tetapi akan membuat tombol pada halaman editor, dimana kamu dapat mengganti editor yang ingin digunakan.

Plug-N-Edit menyediakan dukungan halaman responsif dan halaman multipage untuk mobile. Ada banyak tersedia pilihan font yang bisa digunakan lebih dari 600 pilihan. Item dapat dengan mudah ditambahkan, ditumpuk dan dipindahkan. Dan plugin editor ini, bekerja baik dengan plugin lainnya.

Namun untuk yang masih newbie, agak membingungkan. Kamu perlu waktu untuk mempelajari plugin ini. Setelah kamu mempelajarinya, kamu bisa membangun halaman website dengan desain yang unik.

2. Foliopress WYSIWYG

Foliopress WYSIWYG didesain tidak hanya untuk menjadi editor, tetapi menjadi full content management system. Plugin ini dapat membuat konten standar HTML secara cepat dapat mudah. Dan dibuat untuk menjadi alternatif editor WYSIWYG WordPress.

Plugin ini menawarkan manfaat bagi mereka yang sudah ahli atau yang masih belajar. Plugin ini menawarkan akses yang cepat dan simpel ke source code. Plugin ini memiliki desain estetis yang menarik dan seri diupdate, plus plugin ini juga mendukung SEO-friendly untuk image dan preset yang dapat diaktifkan dan dinon aktifkan.

3. Zedity

Zedity dapat memberikan pengguna banyak kebebasan dan tampilan yang simpel. Pengguna dapat men-drag and drop berbagai item yang ingin ditambahkan atau dihapus, serta menawarkan kompatibilitas dengan lebih dari 20 layanan audio dan video.

Zedity dapat digunakan bahkan oleh pengguna yang baru belajar desain web. Untuk memudahkan pengguna, plugin ini menyediakan banyak dukungan dan juga tutorial.

4. TinyMCE Advanced

TinyMCE Advanced merupakan alternatif editor WYSIWYG WordPress favorit yang banya digunakan oleh pengguna WordPress. Meski memiliki tampilan klasik seperti editor WYSIWYG WordPress bawaan, namun plugin ini memiliki fitur berlimpah.

TinyMCE menawarkan pengguna toolbar yang dapat dikustomasi, fungsi table dan fitur list yang lebih canggih. Kamu juga dapat menambahkan tombol untuk memasukan jam dan tanggal dengan single click. Kamu bisa menggunakan custom font. Selain itu memiliki plugin tambahan, dukungan tema dan kompatibel dengan AJAX, serta ada juga fungsi search-and-replace langsung dari editor.

Terlepas dari kebutuhan kamu sebagai content editor atau web desainer atau programer, kita semua dapat mengapresiasi WordPress dengan banyaknya pilihan plugin. Tim WordPress selalu berupaya untuk terus meningkatkan platform CMS-nya dan menawarkan lebih banyak pilihan yang berguna.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas