Cara Cepat Mengembangkan Blog WordPress

Cara Cepat Mengembangkan Blog WordPress

Memulai blog saat ini bukanlah hal yang sulit. Dengan beberapa langkah yang simpel kamu dapat segera online dan mulai berbagi konten dan post kamu yang menarik. Yang lebih susah dari memulai blog dan bahkan kadang-kadang luar biasa, adalah untuk mengembanhkan blog kamu, mengarahkan lalu lintas yang diinginkan, menjangkau audiens yang ditargetkan dan akhirnya mendapatkan peringkat yang lebih tinggi pada mesin pencari seperti Google.

Meski sulit, namun tetap saja ada banyak jalan untuk mengembangkan blog. Jika kamu menggunakan WordPress, berikut ini adalah cara cepat mengembangkan blog WordPress kamu.

1. Design Blog Sangat Penting

Jika kamu ingin mendapatkan banyak visitor pada blog atau website kamu, kamu harus menggunakan layout yang menarik. Untuk itu ketika memilih template atau tema untuk blog WordPress kamu, kamu harus memilih template dengan fitur yang dapat membantu kamu.

Cari tema atau template dengan desain modern, layout yang bisa di edit, integrasi media sosial, menggunakan praktek SEO yang bagus dan desain yang responsif untuk pengguna yang mengunjungi blog atau website WordPress kamu dari perangkat mobile.

2. Optimasi SEO

SEO atau search engine optimization merupakan tool yang harus kamu miliki untuk mengembangkan website kamu. Kamu bisa mendatangkan banyak sekali pengunjung dari mesin pencari seperti Google, jika kamu menetapkan strategi yang tepat.

Untuk SEO, kamu bisa memasang plugin yang bernama Yoast SEO, yang dapat membantu kamu mengoptimalkan semua konten atau post yang kamu buat. Plugin ini dapat memberikan rekomendasi untuk kamu memperbaiki post kamu menjadi semakin SEO-friendly, sehingga post tersebut lebih besar peluangnya tampil pada halaman pertama mesin pencari dan mendapatkan banyak pengunjung.

3. Statistik Web

Statistic akan memberitahu kamu bagaimana kabar dari blog atau website kamu. Dengan mengumpulkan dan menganalisa laporan statistik dapat memberikan kamu pengetahuan dengan pengunjung blog atau website kamu. Hal tersebut dapat membantu kamu mendapatkan solusi yang optimal untuk mengembangkan blog WordPress atau website kamu.

Kamu bisa menggunakan tool seperti Google Analytics atau plugin seperti Google Analytics WD.

4. Subscribers

Mengubah pengunjung blog atau website kamu menjadi subscribers meruapak cara yang bagus untuk membangun basis untuk returning visitor atau pengunjung yang kembali mengunjungi website kamu, dan memberitahukan mengenai konten terbaru yang kamu post. Plugin OptiMonster dapat membantu kamu mendapatkan subscribers dan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

5. Media Sosial

Jelas, tidak ada cara untuk mengembangkan blog WordPress atau website kamu tanpa media sosial. Kamu bisa menyebarkan konten yang baru kamu buat ke jejering media sosial dan mendapatkan ratusan pembaca. Untuk berbagi konten kamu ke berbagai platform media sosial, kamu bisa menggunakan plugin yang bernama AddToAny, AddThis, ShareHolic dan masih banyak lagi.

6. Bebas Spam

Spam merupakan masalah yang sering dialami oleh Blogger. Komentar spam dapat mencegah kamu untuk mendapatkan ranking yang lebih tinggi dan juga bisa menjauhkan kamu dari pembaca. Jadi jika kamu ingin website atau blog kamu berkembang, maka harus website atau blog kamu harus bebas spam. Salah satu tool yang popular dan terbukti dapat mencegah spam adalah Akismet.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas