5 Plugin WordPress Untuk Mengesankan Pengunjung Website

5 Plugin WordPress Untuk Mengesankan Pengunjung Website

5 Plugin WordPress Untuk Mengesankan Pengunjung Website

Seperti yang kita tahu bahwa content management system (CMS) WordPress (yang sama maksud adalah WordPress.org) merupakan yang paling popular banyak digunakan oleh perusahaan besar yang sudah mendunia hingga ke blogger. Apapun blog atau website kamu, kamu dapat menemukan ribuan tool dan plugin WordPress untuk memenuhi kebutuhan dari blog atau website kamu.

Plugin ini juga dapat digunakan mengesan pengunjung blog atau website kamu, dan senang untuk kembali mengunjunginya. Kamu perlu untuk memilih plugin WordPress yang tepat. Untuk itu berikut ini dapat plugin WordPress yang dapat mengesankan pengunjung blog atau website kamu.

1. Gallery

Jika blog atau website kamu penuh dengan gambar dan konten media lainnya, maka masalah utamanya adalah menampilkan konten-konten ini dengan tampilan yang lebih menarik pengunjung. Plugin WordPress yang bernama Gallery ini dapat membantu mengatasi masalah kamu.

Dengan Plugin Gallery kamu dapat membuat media gallery dan album yang responsif pada blog atau website kamu dan menampilkannya dengan tampilan yang lebih cantik. Dengan Thumbnail, Masonry, Mosaic, Slideshow dan lain sebagainya, merupakan cara yang memukau yang bisa kamu pilih. Plugin ini juga menyediakan setiap gambar dengan image tags dan caption. File video juga dapat ditambahkan pada gallery, bisa juga meng-embed dari YouTube atau Vimeo.

2. Zendesk Chat

Jika website kamu merupakan online store, pastinya kamu harus menyediakan layanan support agar pengunjung bisa bertanya-tanya mengenai produk, pengiriman, komplain dan lain sebagainya. Sarana komunikasi yang paling mudah dan respon yang cepat adalah melalui live chat.

Zendesk Chat merupakan plugin WordPress live chat yang paling popular, yang memungkinkan kamu untuk menjawab pertanyaan pengunjung secara real time, dan mengatur beberapa percakapan secara bersamaan. Menariknya plugin ini juga telah dioptimalkan untuk mobile, yang berarti pengunjung mobile dapat melakukan chat dengan kamu dari perangkat mobile. Tampilan windows chat juga dapat dikustomasi sehingga sama dengan tampilan website kamu.

3. WP Review

Post review terbukti dapat meningkatkan interaksi dengan pengunjung dan hasilnya dapat meningkatkan kepercayaan akan website kamu dan produk. Namun untuk membuat post review ini sulit, kecuali kamu memasang plugin WordPress yang bernama WP Review.

Plugin ini memberikan tool dimana pengunjung bisa memberikan rating. Plugin ini sangat ringan dan membuat rating konten dengan menggunakan bintang, persentas dan sistem poin rating. Ada beberapa pilihan yang berbeda untuk memasukan rating review ke konten, dan kamu juga bisa menggunakan kode untuk menempatkannya dimana saja yang kamu anggap tepat.

4. Custom Login

Halaman login berbicara banyak tentang website kamu, namun sayang kita memiliki keterbatasan hanya bisa menampilkan halaman login standar. Kabar baiknya adalah kamu bisa mendandani tampilan halaman login dengan tampilan yang lebih cantik dan unik, dengan plugin yang bernama Custom Login.

Plugin ini memberikan kamu pilihan untuk memilih form login, menambahkan background image dan logo, mengubah gaya typography, mengubah warna dan pilihan lainnya. Jika pilihan tampilan yang disediakan masih kurang, kamu bisa mengubah CSS dan menambahkan JavaScript snippet akan membantu kamu memiliki halaman login sesuai dengan yang kamu inginkan.

5. Relevanssi – A Better Search

Jika kamu ingin melayani pengunjung blog atau website kamu dengan menyajikan konten yang mereka cari, maka kamu membutuhkan search box yang lebih canggih. Dengan menyajikan fitur search yang lebih baik pengunjung akan senang mengunjungi website kamu.

Gunakan plugin Relevanssi, yang akan mengantikan search box WordPress standar dengan search box dengan pilihan konfigurasi yang lebih banyak. Dengan plugin ini proses pencarian akan menyasar seluruh website kamu termasuk komentar, kategori dan custom post. Plugin ini juga akan menyarankan “Did you mean” yang berbasis pada pencarian popular.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.