5 Plugin WordPress Terbaik Untuk Website Kamu

5 Plugin WordPress Terbaik Untuk Website Kamu

Fleksibilitas merupakan fitur yang sangat disukai dari WordPress sebagai content management system. Dengan fitur ini kita bisa membuat website dengan tampilan dan kemampuan seperti yang kita inginkan. WordPress menyediakan banyak sekali themes dan juga plugins, yang dapat mempercantik tampilan website dan juga menambah kemampuannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Ketika memilih plugin untuk website kamu, satu hal penting yang harus kamu selalu ingat adalah tidak semua plugin dibuat dengan kualitas dan juga tidak semuanya dapat membantu memecahkan masalah yang seharusnya dipecahkan. Jadi kamu harus benar-benar memilih plugin yang berkualitas tinggi, yang mungkin bisa membuat kamu jadi pusing.

Maka kali ini kami akan membahas 5 plugin WordPress terbaik yang bisa kamu pasang untuk menambah kemampuan dari website kamu.

1. Plugin WordPress – Instagram Feed WD

Gambar memang selalu dapat membuat post atau artikel kamu menjadi lebih menarik, jadi setiap kamu mem-publish post baru kamu harus membubuhinya juga dengan gambar. Untuk lebih membuat menarik post atau page, kamu bisa menambahinya dengan foto atau video dari Instagram dengan plugin yang bernama Instagram Feed WD.

Dengan plugin tersebut kamu bisa menambahkan foto atau video dari Instagram, dan kamu bisa memfilternya berdasarkan hashtag, username, mention, description.

2. Plugin WordPress – Portfolio Gallery Theme

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa gambar dapat membuat konten kamu semakin menarik. Untuk menambah pengalaman pengunjung, kamu bisa memasang tema yang bernama Portfolio Gallery. Dengan tema ini kamu bisa membuat dan menampilkan media galeri dan juga portfolio.

3. Plugin WordPress – Yoast SEO

Untuk membuat blog atau website kamu sukses, tidak hanya harus user friendly tetapi juga harus search engine friendly, untuk itu kamu harus melakukan yang namanya SEO atau search engine optimization. Salah satu cara yang efektif adalah dengan memasang plugin yang bernama Yoast SEO, untuk membantu SEO website atau blog kamu.

4. Plugin WordPress – Simple Share Button Adder

Sering menulis untuk dipublish pada website atau blog merupakan kunci untuk mendapatkan pengunjung setia. Konten yang kamu tulis merupakan bahan bakar agar blog atau website kamu sukses. Agar konten yang kamu buat lebih banyak diketahui oleh netter, maka kamu harus mempublikasikannya ke media sosial. Carang yang paling mudah adalah dengan memasang tool Simple Share Button Adder, agar kamu dan pengunjung kamu bisa men-share konten ke akun media sosialnya.

5. Plugin WordPress – Post Slider WD

Post Slider WD merupakan plugin yang dapat menampilkan post dengan cara yang lebih menarik. Salah satu fiturnya yang paling bagus adalah memungkinkan untuk memasukan slider dimana saja ke dalam post atau pages, pada header, atau menggunakannya sebagai widget yang ditempatkan di-sidebar.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas