7 Plugin WordPress Yang Semua Website Harus Punya

7 Plugin WordPress Yang Semua Website Harus Punya

7 Plugin WordPress Yang Semua Website Harus Punya

Kini banyak ahli WordPress yang mengandalkan plugin, terutama plugin yang dapat membantu untuk menambahkan fungsi baru pada website. Namun dengan begitu banyaknya plugin WordPress yang tersedia, akan membuat pemilik website WordPress bingung memilihnya, apalagi jika kamu belum memiliki ide.

Maka kali ini saya akan membahas mengenai beberapa plugin WordPress yang harus dimiliki oleh setiap website apapun tipe websitenya. Dan inilah daftarnya:

1. Yoast SEO

Yoast SEO merupakan plugin WordPress yang harus kamu pasang pada setiap website WordPress yang kamu punya. Plugin ini dapat membantu mengoptimalkan SEO website kamu, agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian seperti Google dan lainnya.

2. OptinMonster

OptinMonster merupakan plugin WordPress yang dapat membantu untuk menambahkan email subscriber.

3. UpdraftPlus WordPress Backup Plugin

Sebagai langkah pencegahan kamu harus rajin mem-backup file website kamu. UpdraftPlus merupakan plugin WordPress yang dapat membantu kamu membuat jadwal untuk mem-backup otomatis. Hasil backup dapat langsung diupload ke penyimpanan cloud.

4. Contact Form By WPForms

Sesuai dengan namanya plugin Contact Form By WPForms dapat membantu kamu untuk membuat form contact dan juga email subscription.

5. W3 Total Cache

Kecepatan merupakan faktor penting untuk kesuksesan website kamu. Untuk membantu kamu mengoptimalkan kinerja dan kecepatan website WordPress yang kamu miliki bisa dengan memasang plugin W3 Total Cache.

6. Envira Gallery

Envira Gallery merupakan plugin yang dapat mempercantik setiap post website WordPress kamu dengan menambahkan gallery foto dan juga video.

7. Sucuri Security

Jika kamu ingin keamanan terbaik untuk website WordPress kamu, Sucuri Security merupakan plugin keamanan terbaik. Plugin ini dapat melakukan monitoring dan melindungi website dari malware, DDoS, XSS attack dan bahkah serangan brute force.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

 

 

« »

Comments are closed.