WordPress Tutup Kantor di San Francisco

WordPress Tutup Kantor di San Francisco

Automattic, perusahaan teknologi dibalik WordPress, memiliki kantor yang cantik di daerah San Francisco, Amerika Serikat. Seperti kantor perusahaan teknologi lain, Automattic menyediakan berbagai segala fasilitas menarik untuk karyawan. Namun, Matt Mullenweg, selaku CEO Automattic menyadari bahwa kantor ini hanya dimanfaatkan oleh beberapa orang pegawai saja, dan akhirnya memutuskan untuk menutupnya.

Automattic memang memberikan 550 pegawainya kebebasan untuk memilih bekerja dari mana saja mereka inginkan. Kantor di San Francisco ini merupakan co-working space, seperti yang disebutkan oleh Automattic. Perusahaan ini juga memiliki kantor yang mirip seperti ini yang berlokasi di Cape Town, Aftrika Selatan dan di Portland, Maine, dan mereka memberikan intensif sebesar US$ 250 atau sekitar Rp3,3 jutaan jika pegawai bekerja dari co-working space, atau jika mereka ingin bekerja dari Starbucks Automattic yang akan membayarkan kopinya.

Automattic dan banyak perusahaan teknologi lain yang membebaskan pegawainya untuk bekerja dari mana saja, namun tidak sedikit perusahaan teknologi lain yang tetap mengharuskan pegawainya datang ke kantor. Di masa kepemimpinan Marissa Mayer, pada tahun 2013 Yahoo mengakhiri kebijakan untuk bekerja secara remote, dan untuk hasil terbaik pegawai perlu bekerja secara berdampingan di kantor.

Baru-baru ini, IBM yang menjadi pelopor untuk kerja secara remote dari mana saja, mengatakan kepada ribuan pegawainya di Amerika Serikat untuk mulai bekerja di kantor. Tujuan dari kebijakan baru ini adalah untuk membuat tenaga kerja menjadi lebih gesit, sama seperti tujuan Yahoo, untuk menumbuhkan kreativitas melalui kerja berdampingan.

Sekitar seperempat pekerja di Amerika Serikat bekerja remote secara penuh atau hanya terkadang saja. Ada bukti yang menunjukan bahwa pekerja yang bekerja remote di luar kantor memiliki waktu kerja yang lebih lama dibandingkan koleganya yang bekerja dari kantor.

Kamu sendiri lebih suka untuk bekerja secara remote atau tetap datang ke kantor?

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas