Cara Menambahkan Verifikasi Umur di Website WordPress

Cara Menambahkan Verifikasi Umur di Website WordPress

Cara Menambahkan Verifikasi Umur di Website WordPress

Pernah ketika kamu berkunjung ke website Detik.com, ketika ingin membaca konten dengan materi khusus dewasa akan muncul pop up untuk memverifikasi umur kamu. Di WordPress, kamu juga bisa menambahkan fitur semacam ini ke website WordPress kamu. Dengan plugin verifikasi umur kamu bisa menambahkannya tanpa perlu menuliskan kode sendiri. Jadi kamu bisa mengontrol umur dari pengunjung kamu, jika website atau blog kamu memang membahas konten dengan materi khusus dewasa.

Untuk menambahkan fitur verifikasi umur di website WordPress sangat mudah dengan menggunakan beberapa plugin seperti dibawah ini.

1. Age Verify

Age Verify merupakan plugin gratis untuk memverifikasi umur pengunjung di website WordPress. Plugin ini menawarkan fleksibilitas, dimana pengguna dapat melakukan berbagai kontrol termasuk seberapa sering window verifikasi umur muncul. Kamu bisa mengatur verifikasi umur pada konten tertentu, memungkinkan pengunjung yang sudah mendaftar untuk melihat konten tanpa verifikasi umur atau membuat siapa saja untuk memverifikasi umurnya, dan mengatur waktu berapa lama sebelum pengunjung harus memverifikasi umurnya lagi.

2. Age Gate

Age Gate merupakan plugin baru yang memiliki fungsi untuk memverifikasi umur pengunjung. Plugin ini memiliki fitur-fitur seperti:

– Memilih untuk memverifikasi umur untuk semua halaman website atau hanya untuk konten tertentu.
– Menambahkan verifikasi umur pada form registrasi
– Memungkinkan pengunjung untuk meng-input umur dengan tiga metode
– Menambah fitur “remember me” dimana pengunjung cukup satu kali memverifikasi umurnya
– SEO Friendly.

3. AgeVerify

AgeVerify merupakan plugin WordPress untuk memverifikasi umur yang bisa kita gunakan gratis. Plugin ini memiliki fitur-fitur utama seperti:

– Memverifikasi umur pada saat me-load halaman web
– SEO Friendly
– Memilih untuk membatasi semua halaman website atau memilih halaman tertentu saja
– Menambahkan verifikasi umur pada form registrasi
– Mengubah tampilan verifikasi.

 

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.