Cara Mencari Tahu Theme WordPress Yang Digunakan Suatu Website

Cara Mencari Tahu Theme WordPress Yang Digunakan Suatu Website

Cara Mencari Tahu Theme WordPress Yang Digunakan Suatu Website

Pernahkah ketika kamu berkunjung ke suatu website WordPress dengan tampilan yang keren, kamu bertanya-tanya theme WordPress apa yang digunakannya?

Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan jawabannya dengan mengunjungi website What WordPress Theme Is That? Website ini dapat memberi tahu theme WordPress apa yang digunakan, bahkan juga dapat memberi tahu plugin yang digunakan oleh website tersebut.

Cara kerja dari website ini adalah dengan menarik semua data dari website target dan memindai stylesheet. Kebanyakan theme WordPress memasukan link ke halaman website asalnya dan juga halaman pengembang website tersebut di comment. Daripada mencari tahu informasi ini sendirian, kamu bisa mengandalkan website ini untuk menghadapat semua rintangan yang menghadang.

Namun mungkin saat mencoba aplikasi ini, kamu akan melihat bahwa banyak website menggunakan theme WordPess kamu sendiri dan tidak memiliki opsi untuk dijelajahi. Ada banyak website dengan tema yang telah disesuaikan, sehingga kamu tidak akan mendapatkan data apapun.

Kabar baiknya adalah tool dari website ini cukup sederhana untuk digunakan. Semuanya didukung oleh teknologi Ajax, kamu cukup meng-copy paste URL dan klik tombol Search di sebelahnya. Dan biarkan tool ini untuk melakukan tugasnya mencari tahu theme yang digunakan.

Untuk beberapa website, kamu bahkan bisa menemukan plugin WordPress yang mereka gunakan. Hal ini tentunya sangat berguna, misalnya saja kamu ingin memiliki fitur sidebar, fitur search, fitur gallery atau fitur lainnya yang digunakan oleh website tersebut.

Jika website menggunakan custom theme WordPress, maka akan muncul pesan yang mengatakan “does run WordPress” tetapi “theme can’t be found.”

Dan jika website menggunakan theme WordPress berbayar atau gratis tanpa mengubahnya, kamu akan mendapatkan informasi seperti:

  • Name
  • Description
  • Author
  • Theme purchase page
  • Current version
  • Screenshot preview.

Selain itu kamu juga akan mendapatkan informasi semua plugin yang terpasang di website tersebut. Dengan tool ini bisa membantu kamu mencari inspirasi untuk pengembangan website kamu.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.