Cara Mengetes Plugin WordPress Tanpa Perlu Menginstalnya

Siapa saja yang menggunakan content management system (CMS) WordPress untuk membangun blog atau website, pastinya tahu kalau tersedia banyak sekali plugin WordPress gratis yang bisa kita gunakan. Plugin dapat menambahkan berbagai kemampuan baru seperti plugin keamanan, plugin anti spam, plugin untuk mengoptimalkan gambar, plugin galeri foto, plugin SEO, dan masih banyak lagi fungsi yang ditawarkan.

Yang menjadi masalah karena begitu banyaknya plugin WordPress gratis yang tersedia, kita jadi bingung untuk memilih menggunakan yan g mana. Hasilnya kita mencoba satu-per-satu plugin gratis yang ada untuk menilai apakah plugin ini cocok dengan website kita. Menginstal banyak plugin dapat menjadi masalah, jika tidak kamu hapus setelah mencobanya. Terlalu banyak plugin yang terpasang bisa membuat website atau blog kamu menjadi tidak bisa diakses.

Kabar baiknya ada tool yang memungkinkan untuk kita mengetes plugin WordPress tanpa perlu menginstalnya di blog atau website kita. Tool ini bernama Addendio, tool gratis bagi pengguna WordPress yang ingin mencoba ribuan plugin gratis tanpa harus memasangnya ke sistem kita. Mengetes plugin WordPress melalui aplikasi web.

Untuk mengetes plugin WordPress yang kamu inginkan, tinggal masuk ke website Addendio. Lalu cari plugin yang kamu inginkan dengan mengetik nama plugin di kolom Search, dan klik tombol biru “Try now.”

Setelah mengklik tombol “Try now,” akan terbuka halaman baru. Di sini kamu harus memilih versi WordPress, mau yang paling baru atau yang sesuai dengan yang kamu gunakan. Selanjutnya pilih Bahasa, dan masukan alamat email kamu. Klik tombol “Launch Sandbox Now,” kamu akan mendapatkan WordPress sandbox selama 15 menit. Kamu juga bisa mendapatkan gratis sandbox 60 menit dengan mendaftar di website ini.

Cara Mengetes Plugin WordPress Tanpa Perlu Menginstalnya

Setiap sandbox membutuhkan waktu sekitar 1 menit untuk setup, dan kamu akan mendapatkan link ke main site dan admin panel, bersama dengan nama login dan passwordnya. Buka link yang dikirim, dan login dengan data login yang tadi dikirim. Sekarang kamu dapat mengetes plugin selama 15 menit, atau 60 menit jika kamu melakukan registrasi.

Di website Addendio, kamu bisa mencari lebih dari 52.000 plugin yang bisa kamu tes, dari plugin keamanan hingga SEO dan plugin caching. Dengan tool ini sekarang kamu bisa mengetes plugin WordPress tanpa perlu menginstalnya ke website atau blog kamu.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas