Plugin Instagram Terbaik Untuk WordPress

Plugin Instagram Terbaik Untuk WordPress

Plugin Instagram Terbaik Untuk WordPress

Instagram tidak bisa dipungkiri lagi sebagai salah satu platform media sosial yang paling popular saat ini di dunia. Dimana rata-rata pengguna aktif setiap harinya melebihi angka 400 juta, inilah alasan kenapa kita tidak boleh mengabaikannya. Jika kamu menggunakan WordPress untuk bisnis maupun blog, kamu juga harus memanfaatkan Instagram. Pada post kali ini, saya akan membahas beberapa plugin Instagram terbaik untuk website WordPress kamu.

Ada banyak plugin Instagram terbaik di luar sana baik yang gratis maupun yang premium yang dapat membantu kamu menambahkan fungsi dasar untuk meng-emded feed Instagram pada halaman website WordPress kamu.

1. WP Instagram Widget

WP Instagram Widget merupakan plugin yang simpel, plugin ini hanya membutuhkan konfigurasi yang minimal dan bahkan tidak membutuhkan untuk login. Plugin ini cocok bagi kamu yang ingin menambahkan berbagai foto dari Instagram tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Plugin ini menggunakan markup yang simpel dan tidak memiliki banyak pilihan styling.

2. Instagram Feed

Instagram Feed merupakan plugin untuk kamu, jika kamu ingin menampilkan beberapa feed Instagram baik dalam satu feed ataupun dalam banyak feed yang terpisah. Feed dapat diambil dari banyak akun asalkan akun tersebut tidak diprivat dan menampilkannya dalan satu halaman di website kamu atau di beberapa halaman. Menggunakan shortcoed, kamu bisa mengatur layout, ukuran, warna, spacing dan banyak lagi.

3. Instagram Slider Widget

Instagram Slider Widget dapat membuat widget yang responsof, yang dapat ditampilkan post Instagram terbaru. Foto yang dapat ditampilkan hingga 12 foto dari akun pengguna public (bukan yang diprivat) dan dari 18 hashtag. Menariknya feed Instagram dapat ditampilkan secara grid atau slider. Thumbnail disimpan di dalam Media library dan kamu dapat mengatur waktu interval untuk mengecek foto baru.

4. Instagram Feed WD

Instagram Feed WD dapat melakukan tugas yang sangat baik untuk mengimpor dari satu atau beberapa feed Instagram ke halaman website kamu. Kamu dapat menampilkan foto sebagai thumbnail atau dalam lightbox, dengan atau tanpa caption. Foto dapat diambil menggunakan username atau hashtag. Foto yang diambil dari Instagram tidak disimpan ke dalam database, hal ini membuat plugin ini memiliki loading yang cepat.

5. Feed Them Social

Feed Them Social merupakan salah satu plugin Instagram terbaik, yang tidak hanya dapat bekerja dengan Instagram. Plugin ini juga dapat bekerja dengan platform media sosial lainnya seperti Pinterest, Facebook dan Twitter. Plugin ini memungkinkan kamu untuk melihat foto dan video dari Halaman Facebook, Group Facebook, Album Foto, Album Cover atau Events. Kamu dapat menambahkan sebanyak mungkin feed yang kamu mau pada setiap hamalan, post atau sidebar. Ada juga tombol Like atau Follow yang bisa ditambahkan pada feed, serta juga tombol Share untuk Instagram.

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.