Cara Membuat Table di WordPress

Cara Membuat Table di WordPress

Salah satu kekurangan terbesar dari WordPress menurut saya adalah tidaknya tombol untuk membuat table pada editor WordPress. Ketika saya ingin menambahkan table ke dalam post yang saya buat, saya merasa kesulitan karena tidak ada tombol untuk membuat table di WordPress. Padahal fitur ini sangat penting menurut saya. Jadinya saya lebih sering membuat table di Excel, lalu membuat screetshot, baru kemudian saya tampilkan table hasil screenshot pada post yang saya buat.

Kabar baiknya setelah saya mengetahui ada cara yang mudah untuk membuat table di WordPress, maka pada post kali ini saya akan membagikannya untuk kamu. Caranya sangat mudah, tinggal pasang plugin dan setelah itu ada tambahan tombol baru pada editor di WordPress untuk menambahkan table.

MCE Tablet Buttons

MCE Table Buttons merupakan plugin yang akan menambahkan tombol untuk membuat table di WordPress, sehingga kita dapat dengan mudah untuk menambah table ke dalam post ataupun page.

Kenapa harus menggunakan MCE Table Buttons? Karena menurut saya, penggunaan plugin ini sangat mudah karena akan menambahkan tombol di editor. Tinggal kita klik, tentukan dimensinya, dan kemudian table akan langsung muncul di post, kita tinggal memasukan data-data ke dalam table. Satu lagi alasan memilih plugin ini adalah sangat ringan, sehingga tidak akan memberatkan website WordPress kita.

Cara Menggunakan MCE Table Buttons Untuk Membuat Table di WordPress

Pertama kali tentunya kita harus men-download plugin MCE Table Buttons. Cara yang paling mudah untuk memasang plugin adalah dari halaman Dashboard.

Login ke halaman admin website WordPress kamu. Setelah terbuka ke halaman Dashboard, masuk ke menu Plugins. Lalu pilih Add New. Di kolom pencarian, ketik MCE Table Buttons. Setelah muncul hasil pencarian, klik Install Now, pada plugin MCE Table Buttons. Setelah terinstal klik lagi tombol Activate untuk mengaktifkannya.

Cara Membuat Table di WordPress

Setelah plugin ini kamu aktifkan, sekarang coba kamu masuk ke menu Posts lalu pilih Add New. Sekarang pada editor WordPress ada tambahan tombol baru di bawah, yakni tombol untuk membuat table di WordPress. Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah. Kamu tinggal atur sendiri untuk ukuran dari table yang ingin kamu buat.

Cara Membuat Table di WordPress Cara Membuat Table di WordPress

Itulah cara membuat table di WordPress, semoga dapat membantu mengatasi masalah kamu untuk menambahkan tablet di WordPress.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.