Plugin WordPress yang Dikembangkan dengan Teknologi AI

Plugin WordPress yang Dikembangkan dengan Teknologi AI

AI atau artificial intelligence atau kecerdasaan buatan yang bisa disebut juga sebagai robot pelan-pelang mulai masuk ke kehidupan kita sehari-hari. Tidak hanya perangkat keras, perangkat lunak juga banyak yang dikembangkan dengan teknologi AI.

Dengan kecerdasaan buatan membuat software dapat belajar sendiri dari pengalaman dan membuat keputusan berdasarkan pengetahuan tersebut. Fitur ini menghasilkan kemampuan yang luar biasa bermanfaat. Algoritma AI akan menganalisa perilaku dari masing-masing pengguna dan sering waktu dapat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan yang unik dari masing-masing mereka.

Software seperti plugin WordPress juga sudah banyak yang memanfaatkan algoritma AI untuk mendukung fungsi utamanya. Plugin ini akan mempelajari perilaku pengguna dan mengambil keputusan, dan hasilnya menjadi lebih pintar. Pada post kali ini saya akan membahas beberapa plugin WordPress yang dikembangkan dengan teknologi AI yang mungkin tidak kamu sadari.

1. The Client Relations Factory

Plugin WordPress ini mengintegrasikan website WordPress dengan platform virtual robot dari The Client Relations Factory. The Client Relations Factory memungkinkan pengguna untuk menghadirkan virtual customer service robot di website WordPress. Plugin ini tidak hanya menyediakan chatbox tetapi juga karakter animasi yang dapat berinteraksi dengan pelanggan website kamu.

Virtual robot ini dapat menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan website kamu, dapat mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, memberikan pelanggan support dan mengikat pelanggan dengan cara yang unik. Pengguna dapat mengkustomasi virtual robot sesuai dengan kebutuhan kamu, dan meng-update pengetahuannya melalui percakapan dengan pelanggan setiap harinya.

2. Quttera Web Malware Scanner

Quttera Web Malware Scanner dapat membantu jika kamu di-blacklist oleh Google Search, dan plugin ini dapat menemukan alasan kenapa website kamu di-blacklist. Caranya dengan memindai website dari malware, trojan, backdoor, virus, spyware, code injection dan software jahat lainnya.

Quttera Web Malware Scanner menggunakan teknologi cloud dengan artifcial intelligence untuk melakukan pemindaian dan membuat laporan investigasi yang detil. Karena engine yang digunakannya menggunakan AI, sehingga dapat menemukan berbagai jenis ancaman, termasuk ancaman yang benar-benar baru.

3. WooCommerce Darwin Pricing Integration

WooCommerce Darwin Pricing Integration merupakan plugin yang memungkinkan untuk mengintegrasi software Darwin Pricing ke website eCommerce yang menggunakan WooCommerce.

Pertama kali software ini akan mengumpulkan informasi mengenai saingan kamu kemudian menggunakan statictical analysis dan algoritma AI untuk menemukan diskon yang paling optimal untuk setiap lokasi. Darwin Pricing juga menggunakan machine learning untuk memperoleh informasi mengenai kondisi pasar dan dengan seiring waktu akan menyediakan petunjuk bagaimana kamu dapat mengembangkan bisnis.

4. Live Chat + Chatbot

Live Chat + Chatbot plugin ini menawarkan layanan customer support dan online chat yang dapat menangani pelanggan dalam jumlah yang besar, selama 24 jam / 7 hari baik siang maupun malam. Chatbot yang pintar ini akan menganalisa percakapan selama komunikasi dengan pelanggan, dan belajar dari pengalaman itu.

5. Kindred Posts

Kindred Posts memungkinkan kamu untuk menambahkan widget di sidebar, dimana widget ini dapat memberikan rekomendasi konten yang relevan dengan pengunjung website kamu. Plugin WordPress ini menggunakan AI untuk memperoleh pengetahuan mengenai perilaku dari pengunjung dan merekomendasikan konten berdasarkan ketertarikan mereka.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas