Update Besar WordPress 4.9 Resmi Dirilis

WordPress resmi merilis update besar WordPress 4.9 yang memiliki nama sandi ‘Tipton’ Seperti versi sebelumnya versi WordPress selalu menggunakan nama sandi yang mengambil nama musisi jazz dan versi terbaru kali ini menghormati musisi Jazz, Billy Tipton.

Update WordPress 4.9 membawa berbagai peningkatan termasuk peningkatan Customizer Workflow untuk content creator, peningkatan Coding untuk developer, dan update Widget.

Peningkatan Customizer Workflow

Draft and Schedule Site Design Customization

Sekarang pengguna WordPress dapat menyimpan draft dan merevisi post, serta dapat membuat schedule agar post dapat live pada tanggal dan waktu yang kita tentukan.

Collaborate with Design Preview Links

Kini di WordPress 4.9, pengguna dapat mengirimkan link preview dari perubahan desain website kepada pelanggan mereka atau developer lainnya, untuk mengumpulkan feedback dan melakukan perubahan kembali sebelum benar-benar di-live-kan.

Design Locking Guard

Mungkin kamu pernah mengalami ketika dua desainer ikut dalam satu proyek, namun terjadi masalah ketika desainer A menimpa perubahan yang telah dilakukan oleh desainer B. Versi terbaru WordPress membawa fitur design lock untuk mengamankan draft desain yang telah dibuat, jadi tidak ada orang yang bisa menghapusnya.

Prompt to Protect Your Work

Kini versi WordPress terbaru akan menawarkan secara sopan bagi pengguna untuk men-save dari perubahan yang belum di-save sebelumnya.

Peningkatan Coding

Syntax Highlighting dan Error Checking

Ketika error terjadi kamu tidak bisa menemukan bagian mana dari CSS yang salah. Dengan fitur Syntax highlighting dan error checking untuk editing CSS dan custom HTML, kamu ada diperlihatkan bagian coding yang error.

Sandbox

Pengguna kini dapat terhindar dari error yang disebabkan oleh kode plugin dan themes yang tidak baik. Karena pada WordPress 4.9 akan diberi peringatan jika pengguna akan men-save code yang error.

Peringatan Bahaya yang Mungkin Terjadi

Ketika kamu mencoba meng-edit plugin atau theme secara langsung, WordPress kini akan memberi peringatan jika yang kamu lakukan berbahaya dan akan merekomendasikan untuk mengetes perubahan sebelum meng-update file.

Update Widgets

Widget Gallery Baru

Kini pengguna bisa menambahkan gallery via widget yang baru.

Add Media

Kini pengguna bisa langsung meng-embed images, video dan audio langsung ke dalam widget bersama dengan teks, dengan tombol Add Media baru.

Peningkatan Site Building

Ganti Theme Lebih Handal

Ketika mengganti theme, terkadang widget akan berpindah lokasi. Pada versi WordPress 4.9 menawarkan menu dan penempatan widget yang lebih baik.

Temukan Theme dengan Preview yang Lebih Baik

Sedang mencari theme yang tepat untuk website kamu? Sekarang dari dalam Customizer, kamu dapat mencari, dan melihat preview dari lebih 2.600 theme sebelum menerapkan perubahan pada website kamu.

Instruksi Menu yang Lebih Baik

WordPress menawarkan user experience yang lebih baik untuk proses pembuatan menu yang lebih mulus.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas