Cara Menambahkan Gif Player di WordPress

Cara Menambahkan Gif Player di WordPress

Ingin menambahkan Gif Player di website WordPress kamu? Pada post kali ini saya akan membahas cara untuk menambahkan Gif Player di WordPress, agar kamu bisa menambahkan animasi gif pada post atau page.

Menariknya cara yang akan saya bahas ini tidak akan secara otomatis untuk menjalankan animasi gif. Tetapi pengunjung harus lebih dulu untuk mengkliknya. Karena jika langsung dibuka, animasi gif ini dapat memberatkan dan malah membuat website WordPress kamu menjadi lama untuk dibuka oleh pengunjung.

Cara Menambahkan Gif Player di WordPress

Untuk menambahkan animasi gif di website WordPress kamu bisa menggunakan plugin yang bernama WP GIF Player. Download langsung dari halaman dashboard website WordPress kamu, lalu kamu harus mengaktifkannya.

Setelah plugin diaktifkan, sekarang coba kamu Add New Post. Sekarang pada editor WordPress terdapat pilihan ‘Add GIF’ untuk menambahkan animasi gif pada post baru kamu.

Klik ‘Add GIF,’ lalu pilih dari Media Library atau Upload Files baru. Klik pada gambar yang di-upload, lalu klik tombol Insert di bawah.

Sekarang di editor WordPress akan muncul shortcode dari animasi gif, copy dan pindahkan pada paragraf yang kamu inginkan atau bisa juga menambahkan pada post sebelumnya.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas