Beberapa Aplikasi FTP Client Gratis

Ketika memindahkan file berukuran dari/ke server, FTP/SFTP menjadi metode yang dipilih banyak orang. Diluar sana ada banyak aplikasi FTP Client gratis yang menawarkan fitur-fitur yang tidak kalah dari aplikasi premium.

Pada post kali ini saya akan menunjukan beberapa aplikasi FTP Client gratis yang bisa kamu gunakan di beberapa platform.

1. FileZilla

Platform: Windows, macOS dan Linux.

Filezilla menjadi favorit banyak orang termasuk saya. Aplikasi FTP Client ini mendukung berbagai protokol seperti FTP, FTP over SSL/TLS (FTPS) dan SSH File Transfer Protocol (SFTP). Aplikasi ini mendukung IPv6 dan dapat memindahkan file denan ukuran di atas 4GB.

Selain itu FileZilla juga bisa langsung digunakan untuk mengedit file secara remoter dan mendukung SOCKS5 dan FTP-PROXY. Dan juga penggunaannya sangat mudah, pengguna tinggal men-drag & drop file yang ingin di-download / upload.

2. Cyberduck

Platform: Windows dan macOS

Cyberduck dapat terkoneksi ke berbagai protokol seperti FTP, SFTP dan lainnya, dan juga mendukung layanan cloud storage seperti Google Drive dan Dropbox hingga Amazon S3. Aplikasi FTP Client gratis ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit file, serta penggunaan yang mudah dengan drag & drop.

Selain itu Cyberduck juga memberikan berbagai kemudahan dalam mencari file, dan bisa untuk menunda dan menlanjutkan proses download / upload. Dan juga dapat untuk mengenkripsi file.

3. CrossFTP

Platform: Windows, macOS, dan Linux

CrossFTP merupakan aplikasi FTP Client gratis lainnya yang memiliki kemampuan batch transfer file. Klien juga dapat terhubung ke banyak website sekaligus dalam satu jendela, yang ditampilkan dalam tab. Aplikasi ini memungkinkan juga untuk meng-compress dan meng-extract file.

CrossFTP juga mendukung Amazon S3, Google Cloud Storage, dan Amazon Glacier, serta aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi password website dengan mengenkripsinya.

4. NcFTP Client

Platform: Windows, macOS dan Linux

Jika kamu lebih suka menggunakan tool berbasis command bisa menggunakan NcFTP Client. Tidak seperti semua aplikasi FTP Client gratis di atas, NcFTP Client tidak memiliki tampilan grafis.

NcFTP merupakan alternatif yang memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi mereka yang terbiasa dengan command-line. Tool ini dirancang untuk bekerja dengan situs yang memiliki lalu lintas yang tinggi, memungkinkan pengguna dapat bekerja dengan banyak koneksi sekaligus.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakanĀ WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas