7 Plugin WordPress Terbaik Untuk Tahun 2018

7 Plugin WordPress Terbaik Untuk Tahun 2018

Untuk menyambut tahun baru 2018 yang akan segera hadir, pada post kali ini saya akan membahas 7 plugin WordPress terbaik yang harus kamu instal di website baru ataupun website lama kamu.

1. Jetpack

Jetpack merupakan plugin all-in-one yang dapat menambahkan kemampuan baru untuk website seperti traffice generator, SEO, keamanan, backup, content creation dan community building/engagement.

Dengan plugin Jetpack kamu bisa melihat statistik pengunjung website kamu, men-shared post baru di media sosial, melindungi website dari serangan brute force dan banyak lagi.

Untuk harganya, tersedia gratis dan tersedia upgrade dengan pilihan seperti paket Personal, Profesiona, dan Premium.

2. Yoast SEO

Agar website kamu bisa tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google Search, maka kamu harus melakukan pengoptimalan SEO.

Kabar baiknya di website WordPress kamu bisa dengan mudah memasukan berbagai elemen SEO ke dalam post atau page dengan menggunakan plugin yang bernama Yoast SEO. Dengan plugin WordPress terbaik ini kamu bisa menambah focus keyword, meta tags dan informasi SEO lainnya. Tujuannya agar website kamu dapat memiliki ranking yang lebih baik, yang akan dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

Yoast SEO juga gratis, dan ada pilihan untuk upgrade ke premium dengan fitur-fitur yang lebih banyak.

3. MailChimp

MailChimp merupakan salah satu penyedia layanan email list yang paling popular. Pluginnya ini mampu untuk mengumpulkan data email pelanggan dan mengelola promosi melalui email. Jika kamu menjalankan website eCommerce, dan membuat daftar email sangat penting, plugin ini untuk kamu.

4. WP Smush

WP Smush memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran atau meng-compress ukuran file gambar ketika file gambar tersebut di-upload. Ukuran file gambar yang dioptimalkan akan berpengaruh kepada total ukuran file website ketika di-load oleh pengunjung. Sehingga semakin kecil ukuran halaman website, halaman ini akan lebih cepat dibuka. Pengunjung senang dan mesin pencari juga senang.

5. Akismet

Siapapun yang pernah membuat situs WordPress, mereka tahu bahwa tidak membutuhkan waktu lagi bagi spambot untuk menemukan website-nya dan mulai mengirimkan comment spam otomatis. Plugin Akismet dapat membantu untuk menyaring comment spam secara otomatis.

6. Wordfence Security

Sebagai pemilik website WordPress kita wajib untuk menjaga keamanan dari website kita sendiri, karena itu plugin WordPress terbaik Wordfence Security sangat diperlukan. Plugin ini menawarkan fitur keamanan termasuk firewall, brute force protection, malware scanning, security alert dan masih banyak lagi.

7. WP Fastest Cache

Plugin WP Fastest Cache juga dapat kamu gunakan untuk mempercepat waktu loading dari website kamu.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas