Plugin WordPress Terbaik Untuk Website eCommerce

WordPress merupakan software content management system yang paling popular karena fleksibilitasnya. Dengan WordPress siapa saja dapat denga mudah membangun website mulai dari blog pribadi hingga website eCommerce yang lebih kompleks.

Untuk membuat website eCommerce menggunakan CMS WordPress, kita bisa menginstal plugin tertentu untuk menambah kemampuannya. Pada post kali ini saya akan membahas beberapa plugin WordPress terbaik yang bisa kiya gunakan untuk membangun website eCommerce mulai dari yang sederhana untuk menjual beberapa produk hingga yang lebih kompleks.

1. WooCommerce

WooCommerce merupakan plugin WordPress terbaik yang paling banyak digunakan untuk membangun website eCommerce. Plugin ini dapat digunakan untuk membangun website eCommerce mulai dari yang kecil dan besar, dan kita dapat dengan mudah untuk mengembangkan website dan menambah jajaran produk menjadi lebih banyak.

Selain itu tersedia tema dan ekstensi gratis dan berbayar, yang dapat mengubah tampilan website menjadi lebih profesional dan menambah kemampuannya. Beberapa kemampuan yang ditawarkan oleh WooCommerce:

  • Integrasi PayPal.
  • Laporan penjualan.
  • Pilihan pengiriman berbeda.
  • Manajemen persedian.
  • Implementasi kupon.

2. WP eCommerce

WP eCommerce juga merupakan plugin WordPress terbaik yang popular untuk membuat website WordPress. Plugin ini dapat digunakan untuk membantu membuat toko online yang menjual berbagai tipe produk seperti produk digital, produk fisik, recurring membership, subscription dan lainnya. Tersedia juga plugin tambahan dan tema, untuk menambah kemampuan dan mengubab tampilan website.

Beberapa fitur yang ditawarkan plugin ini:

  • Proses checkout yang dibuat simpel.
  • Dukungan pilihan pembayaran.
  • Layout yang bisa diubah.
  • Pilihan metode pengiriman.

3. Jigoshop

Plugin WordPress terbaik yang bernama Jigoshop ini memungkinkan kita untuk membangun online store hanya dalam hitungan menit. Tampilannya sangat user friendly, dan memungkinkan kita untuk mengelola stok kita dengan baik. Plugin ini juga menawarkan fitur berbagai jenis laporan, seperti penjualan dan stok. Dan juga tersedia tema dan ekstensi untuk mengubah tampilan dan menambah kemampuannya.

4. Easy Digital Downloads

Jika kamu berencana hanya ingin membuat toko online yang menjual produk digital, plugin yang bernama Easy Digital Downloads bisa menjadi pilihan. Plugin ini menawarkan fitur:

  • Pilihan metode pembayaran.
  • Kemampuan menjalankan penjualan.
  • Sistem keranjang untuk pembelian beberapa item.
  • Riwayat penjualan.

5. MarketPress

MarketPress merupakan full-featured eCommerce suite untuk WordPress. Plugin ini dapat menangani hampir semua kebutuhan anda untuk menjalankan website e-Commerce.

Plugin ini menawarkan pengalaman shopping cart yang seemless, mendukung berbagai payment gateway, dan memungkinkan kita untuk mengelola distribusi dan juga biaya untuk order custom.

Tersedia juga versi premium yang menawarkan lebih banyak fitur seperti mendukung lebih banyak pilihan pembayaran, memungkinkan membuat store model tambahan, melakukan analisa dan lebih banyak lagi.

 

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas