Mengenal Google AdSense Matched Content Untuk Menambah Penghasilan Website WordPress

 

 

Mengenal Google AdSense Matched Content Untuk Menambah Penghasilan Website WordPress

Pada post kali ini saya akan mengenalkan Google Matched Content untuk menampilkan related post di halaman website WordPress.

Apa Itu Google AdSense Matched Content?

Google AdSense Matched Content merupakan unit native ad yang memungkinkan kita untuk menampilkan related post pada halaman website WordPress, dan mendapatkan penghasilan melalui unit ini dengan iklan yang relevan bersama dengan related post.

Kamu dapat mengubah tampilannya sesuai dengan layout website kamu, dan 100% responsif.

Kelebihan Matched Content:

  • Penggunaan resource server yang sedikit.
  • Algoritma related post yang lebih baik.
  • Dapat mendapatkan penghasilan tambahan.

Kekurangan Matched Content:

  • Powered by Google, yang mungkin dapat tampilan website kamu.

Cara Menggunakan Google AdSense Matched Content

Untuk menggunakan layanan ini sebelumnya kamu harus sudah terdaftar dalam program Google AdSense.

Dan untuk fitur Matched Content hanya tersedia untuk website tertentu yang sudah memenuhi standar traffic tertentu. Untuk melihat apakah website kamu sudah sesuai dengan standar mereka:

Buka dashboard Google AdSense kamu, lalu klik Settings-> My Sites. Jika kamu melihat pilihan ‘Matched Content’ di sana, berarti kamu bisa menggunakannya.

Cara Menambahkan Google AdSense Matched Content di WordPress

Buka akun Google AdSense, klik My Ads pada menu di sebelah kiri. Di menu sebelah kanan, klik tombol ‘New Ad’. Selanjutnya pilih ‘Matched Content’ sebagai tipe iklan yang diinginkan.

Pada layar selanjutnya, kamu akan melihat halaman preview kotak Matched Content kamu. Di sebelah kanannya terdapat menu untuk mengubah unit ini, termasuk pilihan untuk memonetisasi match content dengan iklan.

Setelah selesain mengkustomasinya, klik tombol ‘Save and Get Code’ di bawah. Lalu copy code yang ditampilkan dan simpan pada Notepad.

Langkah selanjutnya buka dashboard website WordPress kamu, tinggal tambahkan kode dari Google Ads ke setiap post yang kamu buat.

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

webhosting berkualitas