Lebih Dekat dengan Plugin Admin WordPress

Lebih Dekat dengan Plugin Admin WordPress

Lebih Dekat dengan Plugin Admin WordPress

Lebih Dekat dengan Plugin Admin WordPress

Pada WordPress, terdapat berbagai macam plugin yang salah satunya adalah plugin admin. Menu plugin admin WordPress tersebut ditampilkan di sisi kiri WordPress. Pintas tambahan dapat ditemukan di WordPress admin bar yang ditampilkan di bagian atas halaman. Jika Anda belum terlalu mengenal plugin admin apa saja yang terdapat dalam WordPress, berikut adalah penjabarannya.

AG Custom Admin

Salah satu plugin admin untuk kustomisasi menu admin adalah AG Custom Admin. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menerapkan skema warna baru ke daerah admin Anda, dan memodifikasi dashboard, halaman login, admin bar, serta yang lainnya. Pada AG Custom Admin, item menu dapat diedit, dihapus, atau ditambahkan untuk menu admin utama Anda. Plugin admin ini juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan item menu.

WP Admin UI Customize

WP Admin UI Customize adalah plugin yang menawarkan berbagai cara yang berbeda untuk menyesuaikan tampilan admin area WordPress Anda. Plugin ini dapat digunakan untuk memodifikasi bar admin dan menu admin utama.

Admin Post List

Plugin admin WordPress berikutnya adalah Admin Post List. Ini merupakan solusi yang lebih fleksibel untuk Admin Menu Tree Page View karena mendukung halaman, posting Blog, dan jenis posting kustom lainnya. Anda dapat mengubah urutan daftar item, membatasi jenis postingan, dan membatasi panjang judul.

Admin Menu Tree Page View

Admin Menu Tree Page View memungkinkan Anda mengakses halaman lebih cepat dengan menampilkan semua halaman dalam struktur tree atau pohon. Halaman tambahan dapat ditambahkan dengan cepat melalui tampilan struktur tree pada plugin admin WordPress ini.

WP Jump Menu

WP Jump Menu merupakan plugin admin yang menampilkan menu yang berisi cara pintas ke halaman, posting Blog, media, dan jenis posting kustom Anda. Selain itu, area pengaturannya memungkinkan Anda untuk menyesuaikan style dari menu jump, perataan teks, judul menu, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menentukan warna untuk status yang berbeda. Misalnya, hijau untuk diterbitkan, merah untuk rancangan, biru untuk tertunda, dan lain-lain.

OZH Admin Drop Down Menu

OZH Admin Drop Down menu merupakan solusi untuk Anda yang bosan dengan menu WordPress yang ditampilkan di sisi kiri halaman. Plugin admin ini memungkinkan Anda mengubah posisi menu admin utama ke bagian atas halaman. Item menu pun dapat dipilih melalui menu drop down. Selain itu, warna latar belakang menu dapat disesuaikan di daerah pengaturan. Demikianlah sedikit penjabaran mengenai plugin admin WordPress. Semoga bermanfaat.

« »

Comments are closed.