Plugin CloudFlare Untuk WordPress Resmi Dirilis

Plugin CloudFlare Untuk WordPress Resmi Dirilis

Plugin CloudFlare Untuk WordPress Resmi Dirilis

CloudFlare merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan layanan global CDN (Content Delivery Networt) dan layanan keamanan website, baru saja mengumumkan telah merilis plugin WordPress yang dapat membantu pengguna WordPress memasang sistem keamanan dasar dan meningkatkan kinerja website yang dibuatnya.

Plugin ini dipanggil dengan nama ‘CloudFlare,’ dan sudah tersedia di WordPress Plugins Directory. Untuk menggunakannya pengguna terlebih dahulu harus mendaftar akun CloudFlare, dan memindahkan beberapa komponen websitenya ke infrastruktur milik CloudFlare. Tersedia dua versi plugin CloudFlare yang berbayar dan yang gratis, untuk versi yang berbayar memiliki fitur-fitur yang lebih banyak.

Plugin CloudFlare ini memungkinkan pengguna untuk menerapkan fitur keamanan dasar, menjalankan Web Aplication Firewall (hanya untuk versi berbayar), dan juga bisa membuatkan cache untuk website penggunanya. Plugin ini juga memiliki tombol “Purge Cache” yang memungkinkan admin untuk menghapus cache yang telah dibuat oleh CloudFlare dan membuat cache yang baru.

Fitur yang ditawarkan plugin CloudFlare versi gratis

Plugin CloudFlare menyediakan setting one-click security, fitur ini membawa perubahan pada sektor keamanan dan juga dapat meningkatkan kinerja website. Sebagai contoh, plugin CloudFlare akan secara otomatis meminimalkan Java Script, CSS dan HTML code, dan akan membuat cache website kamu untuk periode standar 4 jam, menon-aktifkan dukungan IPv6, dan menghilangkan hotlink protection.

Plugin ini juga bisa digunakan untuk menyembunyikan alamat email dari bots, mengaktifkan IP geolocation untuk menghadirkan konten yang lebih cepat kepada pengunjung dengan menggunakan jaringan CloudFlare yang ada diseluruh dunia, dan mengaktifkan server-side excludes untuk menyembunyikan konten dari sumber traffic yang mencurigakan.

Selain itu plugin dari CloudFlare ini juga menyediakan tool analytics yang dapat digunakan untuk melihat total jumlah pengunjung di website pengguna, dapat menghemat bandwidth, dan memblok berbagai ancaman.

Secara teknis plugin ini sebenarnya sudah tersedia dari beberapa waktu lalu, tetapi CloudFlare hanya merilisnya melalui situs resminya saja. Dan sekarang plugin ini lebih mudah untuk dipasang melalui built-in plugin WordPress installation tools.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.