7 Pertanyaan Yang Harus Dijawab Sebelum Memilih WordPress

7 Pertanyaan Yang Harus Dijawab Sebelum Memilih WordPress

7 Pertanyaan Yang Harus Dijawab Sebelum Memilih WordPress

WordPress merupakan content management system atau CMS yang dapat digunakan untuk membangun website dengan lebih mudah dan biaya yang lebih terjangkau. CMS ini cocok digunakan untuk membangun website untuk usaha kecil hingga menengah (UKM).

Dengan memilih WordPress pelaku usaha dapat dengan mudah merawat websitenya termasuk mengupdate konten dengan mengandalkan staff yang sudah ada, karena CMS ini mudah untuk dipelajari, sehingga lebih hemat biaya dan waktu. Dan pelanggan dapat tetap mengunjungi website dengan konten yang up-to-date dan pelaku usaha mendapatkan manfaat. Selain itu WordPress juga dapat digunakan untuk membangun website toko online, yang berguna untuk membantu memasarkan produk dan meningkatkan penjualan.

Banyak UKM yang masih mengabaikan potensi dari WordPress, karena mungkin banyak yang percaya kalau CMS ini hanya sebagai platform untuk blogging. Memang benar, tetapi itu merupakan produk dari platform blog WordPress.com. Ada software CMS yang bisa kita download dari WordPress.org, dan kita pasang pada web server, kemudian kita bisa menggunakannya untuk membangun website.

WordPress.org memiliki direktori yang menyediakan ribuan plugin dan juga themes. Plugin ini dapat meningkatkan kemampuan dari website WordPress, dan bahkan bisa menjadikannya sebagai website eCommerce. Sementara themes dapat mempercantik tampilan website untuk menarik pengunjung.

Jika anda tertarik untuk memilih WordPress bagi bisnis anda, maka anda harus menganilisa kebutuhan anda akan website, dengan menjawab 9 pertanyaan dibawah ini.

  1. Mengapa perlu membuat website baru?
  2. Apa yang akan menjadi tantangan dalam membangun website baru?
  3. Bagaimana website baru memberikan keuntungan bagi bisnis?
  4. Apakah website baru digunakan untuk memperluas branding dan meningkatkan citra perusahaan?
  5. Siapa yang akan mengupdate konten di website dan seberapa sering?
  6. Apakah bisnis anda memiliki sumber IT dan skill untuk mengimplementasikan, upgrade dan merawat website?
  7. Apakah budget cocok dengan implementasi WordPress?

Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas sebelum memilih WordPress, anda dapat mengetahui kebutuhan untuk membangun website. Apakah ingin membangun website eCommerce atau hanya website untuk menampilkan keberadaan kita di dunia maya. Dan anda juga dapat membuat rencana yang lebih baik untuk penugasan yang melakukan update konten, dan juga memutuskan ingin membangun website menggunakan outsource atau meminta tim IT untuk membuatkannya dan melakukan perawatan.

UKM yang bijaksana akan memilih tim ahli yang sudah berpengalaman membangun website WordPress, anda bisa berkonsultasi agar dapat membantu memenuhi kebutuhan akan website, dan juga membantu membuat perencanaan, pengembangan dan desain dari website. Sehingga anda pelaku bisnis UKM dapat membuat website WordPress, mempertahankannya dan juga mengembangkannya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.