Cara Menambah Iklan di WordPress Pada Setiap Post

Cara Menambah Iklan di WordPress Pada Setiap Post

Cara Menambah Iklan di WordPress Pada Setiap Post

Pastinya kamu pernah kepikiran untuk Menambah Iklan di WordPress pada setiap post yang sudah kamu buat. Secara default, WordPress tidak menyediakan cara yang mudah untuk menambah iklan, signature ataupun menambah kode HTML lainnya.

Pada artikel kali ini kamu akan membahas cara yang mudah untuk Menambah Iklan di WordPress pada setiap post content.

Metode 1: Menambah Iklan di WordPress Dengan Plugin

Untuk Menambah Iklan di WordPress pada setiap post bisa dengan menggunakan plugin yang bernama Insert Post Ads. Untuk cara installnya bisa masuk ke Dashboard WordPress, cari menu Plugins-> Add New dan cari plugin tersebut, kemudian pilih install.

Setelah terinstall, kini kamu harus mengaktifkannya, melalui menu Post Adverts-> Settings. Pada menu setting ini kamu bisa memilih untuk mengaktifkan iklan di halaman post atau page. Setelah pilih jangan lupa klik tombol Save untuk menyimpan.

Setelah selesain, kini menuju Adverts-> Add New, untuk membuat iklan ataupun signature. Cukup tambahkan kode iklan, signature, kode HTML ataupun teks lainnya yang kamu inginkan, pada kolo Advert Code. Kemudian dibawahnya kamu pilih pilihan “After content” dan masukan angka 1 disebelahnya.

Setelah selesai jangan lupa untuk mengklik tombol Publish, untuk menampilkan iklan pada website kamu. Sekarang kamu bisa coba untuk mengunjungi salah satu halaman post untuk melihat apakah iklan sudah tampil sesuai yang diinginkan. Jika belum kamu bisa mengeditnya kembali.

Metode 2: Cara Manual Menambah Iklan di WordPress

Tambahkan kode seperti dibawah ini pada file tema functions.php.

// Add signature or ad after post content

function wpb_after_post_content($content){
if (is_single()) { 
 $content .= 'taruh kode disini';
}
 return $content;
}
add_filter( "the_content", "custom_content_after_post" );

Jangan lupa untuk mengganti kode nilai $content dengan kode iklan, gambar ataupun signature yang ingin kamu tampilkan.

Karena sering kali orang-orang menyepelekan web hosting untuk websitenya, yang berujung websitenya lemot untuk diakses. Maka dari itu, pastikan Anda memilih web hosting yang memiliki kecepatan server dan kecepatan internet yang sangat cepat. Sehingga website Anda dapat diakses dengan cepat oleh pengunjung.

Selain itu, pastikan keamanan juga tak kalah diutamakan. Karena keamanan data Anda dalam server web hosting menjadi taruhan nyawa website Anda supaya tetap berjalan. Maka dari itu, pilih web hosting yang memiliki keamanan server yang sangat ketat dengan sistem keamanan yang berlapis sampai ke anti virus yang mampu menghalau segala macam virus.

Itu lah alasan kenapa Anda harus memilih Jakartawebhosting.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.