Tool Speed Test Gratis Untuk Mengukur Website WordPress

Tool Speed Test Gratis Untuk Mengukur Website WordPress

Tool Speed Test Gratis Untuk Mengukur Website WordPress

Hari ini saya akan berbagi beberapa tool speed test gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengukur sebesar cepat website WordPress kamu. Kenapa kecepatan sangat penting? Karena Google yang mengatakannya.

Kecepatan website merupakan salah satu faktor utama pada algoritma Google, jadi website apapun termasuk website WordPress yang memiliki waktu loading yang lebih cepat akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan ranking yang tinggi pada hasil pencarian dan mendapatkan lebih banyak pengunjung tentunya.

Selain itu website yang cepat juga akan meningkatkan pengalaman pengunjung. Tentunya jika kita menjadi pengguna internet lebih senang untuk mengunjungi website dengan waktu loading yang cepat. Jika website lama untuk terbuka, kita biasanya akan langsung menutupnya. Hal ini tentunya sangat merugikan karena kita tidak akan mendapatkan pengunjung.

Untuk itu kita harus tahu kinerja dari website WordPress yang kita miliki. Ada banyak tool speed tess gratis yang bisa kita gunakan, inilah diantaranya:

1. Pingdom

Pingdom merupakan tool speed test website yang popular. Tool ini akan menampilkan performance grade dari website kamu secara keseluruhan dengan nilai A, B, C dan seterusnya. Juga menampilkan load time, page size dan request, dan kamu bisa memilih untuk mengetesnya dari negara mana.

2. Google PageSpeed Insights

PageSpeed Insights merupakan tool speed test gratis dari Google. Tool ini dapat membantu kamu mengukur kinerja dari website WordPress kamu, dan memberikan rekomendasi yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat website kamu.

3. Google Mobile Website Speed Testing Tool

Tool speed test gratis ini juga dari Google, tetapi tool ini juga bisa mengukur apakah website WordPress kamu mobile friendlies. Untuk laporan yang lebih detil kamu bisa men-submit email kamu untuk dikirimkan laporannya.

4. WebPageTest

Saya paling menyukai tool speed tess dari website WebPageTest, karena kita bisa memilih dari server wilayah mana kita melakukan tes dan perangkat serta sistem operasi yang digunakan. Tool ini bisa menampilkan load time dengan Waterfall View.

5. GTMetrix

GTMetrix merupakan tool speed test yang juga popular, yang dikenal sebagai alternatif dari Pingdom. Tool ini mudah digunakan untuk pemula, dan menyediakan analisa yang komprehensif yang mengkombinasikan kinerja website dan rekomendasi dari Google PageSpeed Insight dan YSlow. Ini berarti GTmetrix merupakan tool speed yang yang komplit.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

«

Comments are closed.