5 Plugin jQuery Slider Terbaik Untuk WordPress

5 Plugin jQuery Slider Terbaik Untuk WordPress

5 Plugin jQuery Slider Terbaik Untuk WordPress

Salah satu hal terbaik dari WordPress adalah kemampuan untuk menambahkannya elemen visual tanpa perlu menulis baris kode. Menggunakan plugin yang tepat, kamu bisa menambahkan fitur yang keren seperti kalender interaktif atau form contact.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai 5 Plugin jQuery slider terbaik untuk blog atau website WordPress kamu.

1. Plugin jQuery Slider Terbaik – Image Slider

Image Slider dari Huge-IT merupakan solusi terbaik bagi siapa saja yang ingin mendemonstrasikan gambar dan video dengan cara yang keren. Dengan tampilan yang simpel, kamu dapat dengan mudah mengupload gambar dan foto, dan menyediakan deskripsi untuk masing-masingnya.

Dengan plugin ini, kamu bisa membuat slider untuk website WordPress, kamu bisa menambahkan video dan foto, dan juga menambahkan slider pada post, page dan template.

2. Plugin jQuery Slider Terbaik – Slider WD

Slider WD juga merupakan plugin yang powerful namun mudah untuk digunakan. Beberapa fitur termasuk time bar, transition effect, watermark, custom CSS dan yang menjadi favorit saya adalah kemampuan untuk memainkan musik di background. Kamu dapat memainkan elemen-elemen tersebut menggunakan tampilan drag and drop.

Untuk versi Pro-nya lebih keren lagi, dimana ditambahkan fitur untuk membuat slide video dari platform seperti YouTube dan Vimeo. Bahkan kamu juga dapat meng-embed konten dari Instagram, Flickr dan Dailymotion.

3. Plugin jQuery Slider Terbaik – Slider Slideshow Plugin

Slider Slideshow Plugin merupakan tool yang simpel yang dapat membantu kamu untuk membuat slider secara cepat. Fitur terbaik dari plugin ini adalan tampilan fluid yang memungkinkan kamu untuk bolak-balik antara setting dan konfigurasi slide tertentu.

Untuk versi gratisnya hanya memungkinkan untuk 15 pilihan kustomasi. Sedang versi Pro-ny memberikan akses kebanyak fitur keren seperti video layer, layer animation, dukungan script (seperti HTML5, Vimeo, JW, dan lainnya) dan juga animasi tambahan.

4. Plugin jQuery Slider Terbaik – Aparg Slider

Meski tidak popular dikalangan komunitas WordPress, tidak ada yang mengalahkan plugin Aparg Slider dalam hal kemudahaan. Dalam halaman yang sama, kamu dapat menambahkan konten slider, dan juga memodifikasinya dengan tambahan seperti animasi, deskripsi, dan sebagainya. Kamu juga dapat dengan mudah menambahkan video dan foto dengan beberapa klik.

5. Plugin jQuery Slider Terbaik – Master Slider

Dan yang terakhir adalah Master Slider, plugin popular lainnya untuk membuat slider yang kabar bagusnya kompatibel dengan perangkat dengan layar sentuh. Plugin ini mendukung pure swipe gesture, yang menyediakan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung yang menggunakan perangkat tablet dan smartphone.

Dengan Master Slider kamu dapat memilih dari template yang sudah disediakan atau memulainya dari awal. Kamu juga memiliki kebebasan untuk memodifikasi desain elemen spesifik seperti custom CSS, animasi, dimensi dan skin untuk slider.

« »

Comments are closed.