Cara Mengoptimalkan Website WordPress Kamu

Cara Mengoptimalkan Website WordPress Kamu

Cara Mengoptimalkan Website WordPress Kamu

Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa cara untuk mengoptimalkan website WordPress yang kamu miliki, baik dari segi kecepatan dan juga SEO. Cara-cara ini dapat meningkatkan kecepatan loading website WordPress kamu dan juga agar lebih search engine friendly untuk mendapatkan ranking yang lebih baik.

1. Menggunakan Tema Yang Dioptimalkan

Tema menjadi elemen yang sangat vital untuk mengoptimalkan website WordPress kamu. Ada ribuan tema baik yang gratis maupun yang premium berbayar yang tersedia untuk website WordPress kamu. Tetapi apapun tema yang kamu pilih, kamu harus pastikan bahwa tema tersebut loadinya cepat dan dioptimalkan untuk SEO-nya. Pada kebanyakan kasus, orang memilih tema berdasarkan desainnya saja, tetapi sebenarnya kamu harus memilih tema dengan desain terbaik untuk kamu dan juga mengeceknya apakah di-coding dengan baik, waktu loadingnya cepat dan dioptimalkan untuk SEO dan juga mobile friendly.

2. Menggunakan Plugin Cache

Fitur caching sangat penting untuk mempercepat waktu loading website WordPress kamu. Ada dua plugin cache yang saya rekomendasikan: W3 Total Cache dan WP Super Cache.

3. Mengoptimalkan File Gambar

Salah satu faktor yang dapat memperlambat waktu loading website WordPress kamu adalah file gambar berukuran besar. Untuk itu untuk mengoptimalkan website WordPress kamu, kamu harus mengoptimalkan file gambar yang akan kamu upload. Caranya bisa menggunakan plugin yang bernama WP Smush atau EWWW Image Optimizer.

4. Meng-compress File HTML, CSS dan JavaScript

Cara lain untuk mempercepat webiste WordPress kita adalah dengan meng-compress atau mengurangi ukuran file HTML, CSS dan JavaScript. Jika kamu menggunakan plugin W3 Total Cache, plugin ini juga memiliki fitur untuk meng-compress file-file tersebut. Atau kamu bisa menggunakan plugin seperti Autoptimize atau Better WordPress Minifiy untuk mengoptimalkan website WordPress kamu.

5. Menggunakan Plugin SEO

Nah kalau plugin SEO digunakan untuk mengoptimalkan SEO atau Search Engine Optimization, yang tujuannya agar website kamu lebih search engine friendly dan mendapatkan ranking yang lebih baik. Plugin SEO terbaik untuk WordPress adalah Yoast SEO.

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.