WWW vs Non WWW Mana yang Lebih Baik Untuk SEO WordPress

WWW vs Non WWW Mana yang Lebih Baik Untuk SEO WordPress

WWW vs Non WWW Mana yang Lebih Baik Untuk SEO WordPress

Banyak orang yang ingin tahu mana yang lebih baik untuk SEO menggunakan www atau tidak menggunakan www? Pada artikel kali ini, saya akan mencoba menjawab perbedaan antara www vs non www dan mana yang paling bagus untuk SEO WordPress.

Sebelum kita mulai, untuk pengguna biasa dan pemilik bisnis kecil, tidak ada perbedaan yang signifikan antara www vs non www. Hanya masalah mana yang lebih kita suka.

WWW vs non WWW Manfaat SEO WordPress

Tidak ada manfaat SEO WordPress yang lebih baik dari memilih WWW vs non WWW. Dan bahkan Google telah mengatakan bahwa itus semua tergantung mana yang lebih kamu sukai.

Yang paling penting adalah website WordPress kamu harus tetap konsisten dengan apa yang kamu pilih untuk memulai alamat URL website WordPress kamu. Dengan kata lain, lebih baik jangan mengganti untuk menambahkan atau menghapus www pada URL.

Kamu dapat memberi tahu Google mengenai pilihan pribadi kamu, dan mereka akan menghargainya. Semua yang harus kamu lakukan adalah login ke Google Webmaster Tool, dan pilih website yang diinginkan.

Selanjutnya klik ikon Gear di kanan atas, akan muncul pilihan, pilih pilihan Site Settings.

Pada menu Site Settings-> Preferred domain, pilih yang kamu inginkan apakah dengan WWW atau tanpa WWW, setelah itu klik tombol Save dibawahnya.

Atau ada alternatif lain, yakni menggunakan plugin WordPress yang bernama SEO by Yoast, plugin ini dapat secara otomatis menentukan URL canonical pada header situs yang akan memberitahunkan preferensi kamu ke Google.

Itulah yang bisa kamu lakukan.

Perbedaan Teknis Antara WWW vs non WWW

Bila kamu menambahkan www. di depan URL website WordPress kamu, ia dapat bertindak sebagai hostname yang dapat membantu fleksibilitas dengan DNS, kemampuan untuk membatasi cookies saat menggunakan banyak subdomain, dan banyak lagi. Sedangkan menggunakan domain tanpa WWW juga disebut sebagai naked domain yang tidak memiliki keunggulan teknis.

 

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.