Menambahkan Keyword dan Meta Description di WordPress

Menambahkan Keyword dan Meta Description di WordPress

Apakah kamu ingin menambahkan keyword dan meta description di website WordPress kamu? Hal ini harus kamu lakukan agar website kamu memiliki SEO yang lebih baik, sehingga memiliki kemungkinan yang lebih besar halaman website kamu tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google.

Untuk menambahkan keyword dan meta description di WordPress, kamu bisa menambahkannya pada halaman home dan juga pada setiap post yang kamu buat.

Pada tutorial kali ini kita membutuhkan plugin Yoast SEO, jadi kamu harus menginstallnya terlebih dahulu.

Mengaktifkan Meta Keyword di Yoast SEO

Yoast SEO hadir dengan dukungan untuk keyword dan meta description. Namun fitur meta keyword di matikan secara default, jadi kita harus mengaktifkannya.

Saya mengasumsikan kamu sudah memasang plugin Yoast SEO. Masuk ke menu SEO-> Dashboard dan klik pada tab fitur. Lalu pilih Enable dibawah ‘Advanced settings pages.’ Sekarang setting Yoast SEO akan reload dengan lebih banyak pilihan menu. Sekarang masuk lagi ke SEO-> Titles & Metas, lalu pilih tab Other. Lalu pilih Enable dibawah ‘Use meta keywords tag?’ Lanjut dengan mengklik Save.

Menambahkan Keyword dan Meta Descriprion Untuk Halaman Home

Untuk menambahkan keyword dan meta description pada halaman home bisa menggunakan plugin Yoast SEO.

Masuk ke menu SEO-> Titles & Metas, dan klik tab Homepage. Disini kamu bisa menambahkan custom title, description, dan meta keyword untuk halaman home dari website WordPress kamu.

Menambahkan Keyword dan Meta Description Untuk Post / Page

Setelah memasang plugin Yoast SEO, kini akan muncul meta box Yoast SEO tepat dibawah post editor. Disini kamu bisa mengganti SEO title, meta description, focus keyword dan juga meta keywords. Selain itu Yoast SEO juga akan mereview SEO pada setiap post / page, dan merekomendasikan langkah-langkah yang harus dilakukan.

Untuk post atau page yang sudah ada, kamu hanya perlu mengeditnya saja, dan menambahkan meta keyword dan lain-lainnya. Untuk meta keyword, jangan lebih dari 10 keyword.

Menambahkan Keyword dan Meta Description Untuk Category

Selain pada halaman home dan juga post serta page, kamu juga bisa menambahkan keyword, meta description dan lain sebagainya pada category and tag.

Untuk melakukannya, kamu harus masuk ke Posts-> Categories, lalu pilih Edit, untuk menambahkan keyword, meta description dan lain sebagainya pada setiap category yang sudah kamu buat sebelumnya.

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.