Cara Memperbaiki Error Upload Failed di WordPress

Cara Memperbaiki Error Upload Failed di WordPress

Cara Memperbaiki Error Upload Failed di WordPress

Pernahkan kamu mengalami kejadian error ‘Upload: Failed to write file to disk’ ketika meng-upload file di WordPress? Error upload failed ini sering terjadi dan dapat membuat pengguna pemula panik. Pada artikel kali ini, kami akan menunjukan cara untuk memperbaiki error upload failed di WordPress ini.

Apa Yang Menyebabkan Error Upload Failed to Write File to Disk di WordPress?

Error upload failed ini sering terjadi karena beberapa hal. Namun, yang paling sering terjadi adalah kesalahan pada folder permissions. Setiap file dan folder dari website WordPress kamu menggunakan permission. Dan server mengontrol akses berdasarkan permissions ini.

Dengan permissions pada folder yang tidak benar, maka kita tidak bisa menulis file pada server. Ini berarti server tidak dapat membuat atau menambahkan file ke folder tertentu.

Memperbaiki Error Upload Failed to Write to Disk Error di WordPress

Pertama, kamu harus terhubung ke website WordPress menggunakan aplikasi FTP client seperti FileZilla.

Setelah berhasil masuk, kamu perlu untuk mengklik kanan pada folder wp-content dan pilih file permissions.

Akan terbuka box dialog untuk mengganti file permissions, dengan tiga pilihan permission owner, groud dan public. Kamu tinggal masukan saja nilai 755 pada kolom Numeric value. Setelah itu centang pada box “Recurse into subdirectories.” Dan terakhir adalah pilih pada pilihan “Apply to directories only.” Klik OK.

FTP client sekarang sudah menentukan folder permission ke 755 dan meng-apply-nya kesemua sub-folder yang ada di dalam wp-content. Hal ini termasuk folder upload dimana semua menyimpan semua gambar.

Setelah menentukan permission untuk folder, kini kita akan menentukan permission untuk file.

Masih sama pada folder wp-content klik kanan dan pilih file permission. Masukan nilai 644 pada kolom numeric value, kemudia centang pada kotak ‘Recurse into subdirectories.’ Dan terakhir pilih pada pilihan “Apply to files only” dan klik OK.

Sekarang semua file yang ada di folder wp-content sudah memiliki permissions 644. Kini kamu bisa mencoba kembali ke website WordPress dan coba upload kembali file atau gambar yang diinginkan.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

«

Comments are closed.