Cara Menambahkan User Blog WordPress

Tutorial Menjadwalkan Postingan Wordpress

Tutorial Menjadwalkan Postingan Wordpress

Cara Menambahkan User Blog WordPress

 

User Blog WordPress

User Blog WordPress

Mengurus sebuah Blog memang bukan hal yang sederhana, oleh karena itu WordPress menyediakan fasilitas untuk menambah user Blog WordPress mereka. Biasanya, fasilitas penambahan user Blog WordPress ini lebih banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dengan alasan pengefektifan waktu.

Setiap user diberikan tugas yang berbeda-beda, ada yang bertugas sebagai Administrator, Content Writer, dan Editor. Alasan dibuatnya user tambahan seperti ini biasanya dikarenakan setiap user yang dibuat memiliki perkerjaan lainnya. Sehingga dengan dibaginya tugas dari setiap user ini, Blog akan terupdate setiap hari dan user tetap bisa mengerjakan pekerjaan lain diluar Blogging.

Jika kalian mempunyai Blog namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurus Blog tersebut, maka kalian bisa memanfaatkan fasilitas penambah user Blog WordPress ini dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Langkah pertama untuk menambahkan user Blog WordPress adalah dengan melakukan login ke Dashboard WordPress, kemudian pilih user lalu klik pilihan Add New.
  • Selanjutnya, kalian akan berada pada halaman pembuatan user baru. Pada halaman ini, kalian diminta untuk memasukan data-data pengguna baru yang ingin ditambahkan. Data-data tersebut harus diisi selengkap mungkin dan setelah itu, pastikan untuk mencentang pada pilihan atau opsi send this password to the new user email. Kemudian, untuk menambahkan user Blog WordPress, kalian bisa memilih tingkatan pengguna mulai dari Subscriber hingga Administrator.
  • Berikutnya klik Add New User untuk menyelesaikan proses pembuatan User baru.
  • Terakhir, untuk menambah user Blog WordPress, kalian bisa melihat apakah user yang baru dibuat sudah tersedia atau belum, dengan melihatnya melalui Dashboard Blog pada opsi user.

Sedikit tambahan informasi pada opsi user yang berada di Dasboard tersebut, kalian juga bisa melakukan proses pengeditan seperti mengubah tingkatan pengguna atau menghapus pengguna yang tidak diperlukan lagi.

Tutorial cara menambahkan user Blog WordPress ini saya gunakan pada WordPress yang menggunakan Self Hosting. Jika teman-teman masih menggunakan WordPress dengan WordPress Hosting, maka kalian hanya bisa menambahkan user yang sudah mempunyai akun WordPress saja. Demikian penjelasan cara menambahkan user Blog WordPress. Selamat mencoba!

Presented By Jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

« »

Comments are closed.