Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Widget WordPress

plugin untuk menyembunyikan widget

Plugin WordPress

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Widget WordPress

Tampilan tentunya menjadi hal utama—selain konten—dalam pembuatan website. Bagi pemula, penggunaan CMS dapat menjadi solusinya. Lewat CMS, kita akan dimudahkan dengan bantuan plugin, module, atau extension untuk membantu kita membangun website. Misalnya saja WordPress. WordPress sudah banyak dipakai orang untuk memmbuat dan mengembangkan website, yang menjadi keunggulan WordPress adalah kemudahan dari penggunaan toolsnya dan juga bantuan berupa plugin-plugin.

Pada artikel kali, kami akan membahas tentang manajemen widget pada WordPress, dimana kita bisa menampilkan widget yang berbeda-beda pada page atau halamannya. Bagi pengguna yang ingin mengubah isi sidebar dengan halaman yang berbeda dan menghindari membuat beberapa sidebars dan duplikasi widget, kalian dapat menggunakan plugin yang disebut Display Widgets untuk mengatur semuanya. Kalian juga bisa memanfaatkan plugin ini untuk menampilkan iklan banner yang berbeda-beda, baik di tampilan depan maupun di setiap artikel.

Yang harus dilakukan pertama kali untuk menggunakan plugin tersebut adalah dengan menginstall dan mengaktifkan Plugins Display Widget. Lalu ke menu Widgets dan lihat setiap widget yang kita pasang sekarang terdapat setting baru di bawahnya. Tampilan setting yang baru ini akan memberikan kita pilihan untuk mengatur agar widget tersebut ingin ditampilkan atau disembunyikan di setiap halaman yang sama ataupun berbeda, bisa juga menampilkan dan menyembunyikan widget saat user login saja.

Kemudian, centang pengaturan untuk menyembunyikan atau menampilkan. Terakhir, kita bisa memilih dimana saja kita ingin menampilkan atau menyembunyikan per halaman. Sebenarnya ada banyak pilihan kategori untuk penyetingan ini. Dengan kata lain, kita bisa menyesuaikan bagaimana tampilan widget tersebut bisa ditampilkan atau disembunyikan sesuai kebutuhan kita.

Kemudahan-kemudahan seperti ini yang menjadikan WordPress menjadi CMS pilihan banyak orang. Namun ada baiknya kita membuat dan mengembangkan website dengan menggunakan CMS lain. Hal ini bertujuan agar kita bisa merasakan sendiri kelebihan dari masing-masing CMS.

Presented By jakartawebhosting.com

Jakarta Web Hosting Indonesia

Jakarta Web Hosting Indonesia

 

« »

Comments are closed.