7 Sumber Foto Gratis Untuk Website WordPress Kamu

7 Sumber Foto Gratis Untuk Website WordPress Kamu

7 Sumber Foto Gratis Untuk Website WordPress Kamu

Baik kamu adalah seorang blogger ataupun social media marketer, kamu merasakan sendiri kesulitan ketika mencari foto yang sempurna untuk mendampingi post kamu. Kita semua tahu bahwa foto merupakan salah satu komponen yang penting untuk meningkatkan engagement, menemukan foto yang tepat dapat menghabiskan banyak waktu.

Maka pada post kali ini saya akan membahas mengenai 7 website yang bisa kamu gunakan sebagai sumber foto gratis untuk website atau blog WordPress kamu maupun untuk post media sosial.

1. Gratisography

Mendengar kata gratis hati kita langsung senang, website Gratisography juga menawarkan hal gratis yakni foto. Fotografer Ryan McGuire memberikan karya-karya fotografinya secara gratis melalui website ini, jika kamu suka dengan karya-karyanya kamu juga bisa “membelikan kopi untuknya.” Gratisography menyediakan foto beresolusi tinggi dan bebas royalti, bisa digunakan dimana saja. Untuk kategori fotonya mulai dari animal, nature, object, urban dan whimsical, dan setiap minggunya ditambahkan foto-foto baru.

2. IM Free

IM Free merupakan website sumber foto gratis yang memiliki koleksi gratis untuk desain web. Website ini menyediakan foto gratis diatur berdasarkan tema seperti teknologi, edukasi dan alam. Website ini juga menyediakan template, ikon, tombol, dan item lainnya yang bisa gita gunakan gratis tanpa royalti.

3. Pixabay

Pixabay menawarkan lebih dari 490.000 foto gratis dan juga video, yang bisa kita gunakan untuk keperluan pribada dan komersil. Semua foto yang ada di website ini bebas royalti dan menggunakan Creative Commons CC0, yang berarti foto-foto ini dapat dimodifikasi dan digunakan untuk keperluan komersial online dan juga mencetaknya.

4. Picjumbo

Picjumbo diluncurkan mulai dari tahun 2013, dan menjadi salah satu sumber gratis untuk foto-foto media sosial, dimana dari pertama kali berdiri jumlah download-nya telah melebihi angkat 5,4 juta download. Pengguna dapat memilih foto berdasarkan kategori. Jika kamu suka, kamu juga bisa memberikan sumbangan untuk keberlangsungan website ini.

5. Unsplash

Unsplash menawarkan 10 foto baru setiap 10 hari yang dikirim melalui email subscription dan juga tersedia di website mereka. Semua foto berada di bawah lisensi Creative Commons Zero, yang berarti kita dapat meng-copy, memodifikasi, mendistribusikan dan menggunakan foto secara gratis, termasuk untuk penggunaan komersil tanpa perlu meminta ijin dari fotografernya.

6. Stockvault

Stockvault menyimpan lebih dari 35.000 foto, grafis dan desain gratis dari fotografer, desainer dan juga mahasiswa dari seluruh dunia. Selama kamu berada pada tab “Free Stock Photos,” kamu bisa menggunakan foto secara gratis. Sementara tab “Premium Stock Photos,” kamu harus bayar untuk menggunakannya.

7. Negative Space

Website sumber foto gratis ini menambahkan foto-foto CC0 baru setiap minggunya. Foto-foto yang ada di sini dapat dicari berdasarkan kategori, posisi dan warna. Follow akun Facebook, Twitter dan Instagramnya untuk update mengenai foto-foto yang baru saja ditambahkan.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.