Apa Saja Yang Baru di WordPress 4.9

Apa Saja Yang Baru di WordPress 4.9

Apa Saja Yang Baru di WordPress 4.9

Update versi WordPress terbaru yakni WordPress 4.9 dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 14 November 2017. Memang masih sebulan lagi, namun sekarang kamu sudah bisa mencoba versi beta dari WordPress 4.9. Pada post kali ini saya akan membahas fitur-fitur baru saja yang akan hadir pada WordPress 4.9 ini.

Save dan Schedule Theme Change di Customizer

WordPress 4.9 memperkenalkan fitur baru Save Draft untuk menyimpan perubahan yang telah kita lakukan pada theme. Sekarang ketika mengedit tampilan theme dengan menggunakan Customizer, ada menu untuk menyimpan perubahan sebagai draft.

Fitur baru ini juga memungkinkan kamu untuk berbagi preview of changes dengan URL, dan kamu bisa mengirimkan URL ini ke semua orang, dan mereka dapat melihat website dengan tampilan yang dari sudah diubah.

Selain itu ada fitur Scedule, untuk melakukan perubahan pada waktu yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Gallery Widget Baru

Pada WordPress 4.8 dihadirkan beberapa widget media baru seperti widget untuk menampilkan rich text, audio, imagaes dan video. Nah pada WordPress 4.9 diperkenalkan widget baru Gallery Widget, untuk menambahkan galera di arena widget mana saja.

Ditambahkan Media Button di Text Widget

Versi terbaru WordPress sebelumnya memperkenalkan Text Widgets yang hadir dengan visual dan plain text editor. Namun jika kamu ingin menambahkan gambar, kamu tetap perlu untuk menuliskan kode HTML.

Dan pada WordPress 4.9 telah memperbaiki hal ini dengan menambahkan tombol “Add media” di atas text editor. Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara mudah menambahkan gambar pada widget rich text.

Peningkatan Pengalaman Code Editing

WordPress 4.9 akan membawa pengalaman yang lebih baik dalam code editing. Kamu akan melihat peningkatan pada code editor di custom CSS, theme editor atau plugin editor.

Code editor kini memiliki syntax highlighting, code suggestions dan auto-completion.

Selain hal-hal ini sepertinya masih ada beberapa fitur baru lain yang akan dihadirkan pada versi final dari WordPress 4.9 nanti.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

« »

Comments are closed.